Sponsors Link

4 Pelepasan Roh Perzinahan Dalam Pelaksanaanya Dalam Pengampunan

Sponsors Link

Salah satu dosa yang harus harus dilepaskan dengan berdoa dan ketekunan yaitu pelepasan roh perzinahan. Karena memang akar dosa itu harus didoakan. Bahkan Tuhan sendiri dalam Alkitab mengatakan bahwa tipu muslihat iblis bahkan harus dilepaskan lewat cara berdoa dalam Roh dan sekaligus berpuasa. Sehingga semua bergantung pada akar dosa yang diperbuat. Termasuk sulitnya seseorang melepaskan diri dari dosa perzinahan. Berikut ini beberapa hal penting mengenai pelepasan roh perzinahan.

ads

Penyebab

Berbagai hal yang dapat mengakibatkan dosa perzinahan pada seseorang. Padahal jelas tertulis hukum berzinah menurut Kristen dalam Alkitab. Namun memang ada hal-hal yang membuat akar dosa tersebut tertanam, seperti misalnya:

  • Masa lalu yang tidak baik dari keluarga, sehingga seseorang menanamkan dalam pikiran sejak kecil bahwa zinah adalah perbuatan yang tidak melanggar asal mula dosa menurut Alkitab. Misalnya jika orang tua terlibat dosa tersebut, maka anak yang melihatnya bisa menirukan hal tersebut.
  • Kurangnya pengetahuan akan firman Allah, sehingga tidak tahu bahwa dosa zinah ini harus dihindari dan dijauhi. Oleh sebab itu penting sekali selalu bersekutu dan beribadah supaya selalu dekat dengan Tuhan dan mematuhi kehendakNya dalam hidup sehari-hari.

Pelepasan Dosa

Ada beberapa langkah dalam melaksanakan pelepasan dosa perzinahan. Berikut ini hal-hal yang harus dilakukan:

1. Penyerahan Diri

Mulailah dengan berusaha menyerahkan diri supaya jauh dari resiko dosa perzinahan. Dengan menyerahkan diri pada Allah maka Allah akan mengambil kendali dalam hidup kita sehingga jauh dari dosa. Ingatlah bahwa kekuatan manusia sangat terbatas, terutama untuk lepas dari dosa. Tapi kasih dan karunia Tuhan yang tanpa batas yang akan memberi kemampuan untuk bertobat. Bukan kuat dan bukan gagah manusia, tapi oleh Roh Tuhan maka dosa dapat dilepaskan.

2. Berdoa Dan Berpuasa

Jika susah melepaskan diri sebaiknya minta didoakan dan tetap berdoa. Usahakan pula tata cara puasa orang Katolik maupun menurut Kristen supaya dapat lebih mengimani pelepasan diri dari roh perzinahan tersebut. Karena dengan demikian maka Allah akan lebih mendengarkan permohonan umatNya. Dengan tetap berdoa maupun berpuasa, maka hidup akan penuh tuntunan Roh Kudus sehingga perbuatan kita juga akan mencerminkan kekudusan.

3. Bertobat

Iringi dengan niat untuk cara bertobat orang Kristen yang benar dan sesuai. Melalui pertobatan yang tulus maka hidup kita akan diubah oleh Allah. Sehingga roh zinah akan lepas dari hidup kita. Kita akan enggan berbuat dosa lagi dan rindu berbuat menurut kehendak Tuhan.

4. Lahir Baru

Sesudah berdoa dan bertobat, maka sebaiknya berusaha lahir baru dengan menjauhi tindakan zinah. Buang masa lalu yang kelam dan ganti dengan harapan baru yang Tuhan berikan. Jangan pernah menoleh kembali pada masa lalu dan dosa serta perbuatan sebelumnya. Jauhi sekiranya apa yang akan memicu kita mengingat dosa itu kembali supaya benar-benar lepas dari roh zinah yang tidak disukai Allah.

Mencegah

Melepaskan dosa tersebut sebaiknya diiringi dengan pencegahan yang maksimal supaya tidak terulang lagi. Karena itu hendaknya umat Kristen senantiasa mendekatkan diri pada Allah. Selalu berdoa dan minta pimpinan supaya mengetahui cara bersekutu dengan Roh Kudus sehingga jauh dari dosa perzinahan yang tidak disukai Allah. Pahami bahwa upah dosa adalah maut, sehingga jangan pernah mencoba melakukan hal tersebut.

Itulah penjelasan pelepasan dosa perzinahan yang sebaiknya diketahui oleh umat Kristen. Karena hal ini tak jarang ditemui dalam hidup sehari-hari. Jika menemukan teman atau kerabat yang membutuhkan pelayanan tersebut, sebaiknya doakan dan beritahukan kehendak Bapa. Dengan memahami bahwa tujuan karunia Roh Kudus dalam hidup umat Kristen menuju pada kebaikan, maka dosa zinah tentu lebih mudah dilepaskan dan hidup menurut aturan Allah.

Sponsors Link
, , ,
Oleh :
Kategori : Doa