Sponsors Link

Larangan Membunuh dalam Alkitab yang Harus Diketahui

Sponsors Link

Tentunya Anda sudah mengetahui perihal peristiwa pembunuhan. Ada banyak kasus di Indonesia sendiri yang berkaitan dengan bunuh – membunuh. Tidak hanya satu faktor yang dapat menyebabkan terjadinya kasus pembunuhan, ada banyak sekali faktor yang bisa menyebabkan terjadinya perbuatan yang tidak diperkenankan untuk terjadi ini.

ads

Mulai dari faktor – faktor kecil hingga hal besar yang cukup rumit bisa menjadi penyebab terjadinya pembunuhan. Dalam kasus pembunuhan bisa kita golongkan menjadi dua jenis yaitu kasus dimana seseorang membunuh orang lain ataupun membunuh dirinya sendiri. Membunuh adalah suatu tindakan untuk menghilangkan nyawa seseorang, tentunya hal ini tidak bisa dibenarkan karena pelakukanya seolah – olah menentang takdir yang telah diberikan oleh Tuhan dengan menghilangkan nyawa seseorang atau nyawanya sendiri sebelum waktu yang ditentukan oleh Sang Pencipta.

Saya rasa tidak ada salah seorangpun didunia ini yang boleh dan bisa menghilangkan nyawa seseorang karena ia bukanlah seseorang yang bisa memberikan kehidupan pada seseorang dan ia juga tidak memiliki hak atas hal ini. Ada beberapa hal mengenai larangan membunuh dalam Alkitab yang ingin saya tekankan dan ingatkan kembali kepada Anda. Semoga informasi ini bisa membantu.

1. Perbuatan yang Dilarang

Ada beberapa ayat yang mengatur mengenai hukum membunuh dalam kristen yang tercantum didalam Alkitab. Salah satunya mungkin adalah sepuluh perintah Allah yang bisa Anda temui. Salah satu perintah Allah pada kita adalah untuk tidak membunuh. Apabila tindakan membunuh dilakukan pada diri sendiri, hal ini sama saja artinya bahwa pelaku tersebut meragukan kuasa Tuhan dan ia melihat bahwa dengan melakukan bunuh diri, segala permasalahan yang ia hadapi bisa teratasi dengan cepat.

Padahal, tidak ada masalah yang lebih besar dari Tuhan. Tuhan kita memiliki kemampuan yang tidak ada batasnya yang bahkan sulit untuk kita mengerti. Oleh karena itu, melakukan pembunuhan bukanlah hal yang bisa dibenarkan dalam konteks ini. Percayalah saja bahwa Tuhan selalu mendampingi dan menyertai kita dalam setiap langkah hidup kita, dan Ia akan senantiasa membantu kita keluar dari permasalahan yang kita miliki.

2. Ada Pengecualian pada Kondisi Tertentu

Meski memang ada larangan membunuh dalam Alkitab tetapi ternyata ada juga pengecualian dalam kondisi tertentu. Tindakan aborsi menurut agama kristen dapat digolongkan kedalam tindakan pembunuhan apabila kondisi ibu dan janin sehat dan sang ibu dengan sengaja ingin mengugurkan kandungannya karena mungkin saja ia memang tidak menginginkan janin tersebut karena janin tersebut adalah hasil dari hubungan terlarang misalnya.

Tetapi ada juga kondisi dimana sang ibu yang sedang mengandung ini berada dalam kondisi kesehatan yang kritis. Pada kondisi ini, hanya ada satu nyawa yang bisa diselamatkan, karena apabila salah satu nyawa tidak diselamatkan maka kedua nyawa akan hilang. Nyawa sangatlah berharga dan penting untuk menyelamatkan salah satu pihak yang memiliki peluang untuk hidup lebih tinggi dari pihak yang lainnya.

Jadi, itulah sedikit informasi pada larangan membunuh dalam Alkitab. Mungkin Anda akan lebih terbantu untuk membuka pikiran dan menerima berbagai informasi lainnya apabila Anda membaca jenis – jenis dosa dalam Alkitab.

Semoga informasi ini bisa membantu Anda lebih baik untuk mengetahui beberapa poin penting mengenai tindakan membunuh dalam sudut pandang kristiani. Kami juga menyediakan beberapa renungan singkat kristen yang bisa membantu Anda untuk menumbuhkan iman dan kepercayaan Anda kepada Tuhan. Terima kasih atas waktu yang telah Anda luangkan bersama kami, Tuhan Yesus memberkati kita semua.

Sponsors Link
, , ,
Oleh :
Kategori : Gereja