Sponsors Link

Hukum Berzina Menurut Kristen – Wajib Tahu

Sponsors Link

Adanya hubungan suami istri dalam kristen memang dapat membantu mendekatkan hubungan pasangan dan membuat mereka menjadi satu. Tetapi, diluar pernikahan ataupun hubungan yang dilakukan dengan orang lain walau diri sendiri telah terikat dalam ikatan pernikahan adalah salah satu contoh perbuatan dosa dalam kristen yang tentu sebaiknya dihindari karena bisa merusak banyak hubungan. Baik itu hubungan dengan sesama maupun hubungan dengan Tuhan. Berikut ini saya ingin membagikan sedikit informasi mengenai hukum berzina menurut kristen yang semoga bisa bermanfaat bagi Anda.

ads

1. Berakibat dosa

Perzinahan menurut Alkitab tentunya adalah perbuatan yang tidak patut untuk dilakukan. Banyak dari kita yang terjebak dan sulit untuk keluar dari jenis dosa yang satu ini. Dosa zina menawarkan kepuasan nafsu daging yang hanya bersifat sementara. Mungkin banyak orang terlena dengan kepuasaan hasrat mereka yang terpenuhi walau hanya sesaat.

Dan karena kepuasaan itu hanya berlangsung secara singkat saja, maka semakin banyak orang yang berusaha untuk terus memenuhi hasrat mereka dengan tetap melakukan perzinahan secara terus menerus. Inilah yang membuat banyak orang terjebak dan sulit keluar dari lubang dosa perzinahan. Ada baiknya bagi kita untuk belajar lebih mengontrol diri kita agar kita bisa terhindar dari segala jenis dosa, tidak hanya dosa zina saja.

Ketika kita bisa dan berhasil dalam mengontrol diri kita, maka kita kaan menjadi pribadi yang lebih kuat dan tidak rentan untuk jatuh kedalam dosa. Karena tentunya kita mengetahui bahwa akibat dosa menurut Alkitab adalah akan ada kerusakan hubungan baik itu kepada sesama manusia atau hubungan kita dengan Tuhan.

2. Jenis – jenis perzinahan

Dalam hukum berzina menurut kristen sebenarnya ada beberapa jenis tindakan atau kegiatan yang kita lakukan yang dapat digolongkan kedalam dosa zina. Ketika kita melihat lawan jenis kita dan diri kita memiliki imajinasi yang jauh berkenaan dengan keinginan kita untuk memiliki tubuh dan diri orang tersebut, maka hal ini sudah bisa digolongkan kedalam dosa zina. Meki memang hanya berada didalam pikiran, tetapi hal ini sudah bisa dikategorikan sebagai dosa zina.

Selanjutnya, perceraian dalam kristen juga dapat digolongkan kedalam perzinahan apabila diakibatkan oleh salah seorang dari pasangan suami istri ternyata sudah melakukan hubungan badan dengan orang lain atau memang sudah memiliki niatan untuk menceraikan pasangannya demi seseorang yang lain. Jenis dosa zina yang tentunya sudah kita semua ketahui adalah dosa zina dimana hubungan badan dilakukan oleh orang – orang yang tidak memiliki ikatan pernikahan.

Jadi seperti yang telah saya jelaskan bahwa hukum berzina menurut kristen memang menyatakan bahwa perzinahan adalah hal yang dilarang dalam kekristenan karena zinah adalah salah satu sumber nafsu daging yang dapat menyesatkan manusia kedalam lubang dosa. Banyak manusia yang terjatuh kedalam perzinahan tetapi mungkin hanya sedikit dari mereka yang bisa keluar dari lubang perzinahan.

Semoga artikel ini bisa membantu Anda untuk mengetahui lebih jauh mengenai hukum berzina dan membantu kita untuk terhindari dari dosa zina ini. Meski mungkin memang susah bagi mereka – mereka yang sudah terjatuh kedalam lubang perzinahan untuk kembali pada jalan Tuhan yang benar tetapi Allah yang sangat mencintai manusia dan karena Allah sendiri adalah kasih maka Ia masih membuka jalan atau pintu tobat bagi mereka yang ingin mendapatkan pengampunan dosa zina dalam kristen.

Sponsors Link
, , ,
Oleh :
Kategori : Renungan Harian