Sponsors Link

5 Ayat Alkitab Tentang Direndahkan Yang Sebaiknya Diketahui

Sponsors Link

Banyak orang Kristen kadang kala dalam kehidupannya mendapat cemooh dan rendahan dari orang lain di sekitarnya. Tetapi firman Allah telah jelas berbicara melalui ayat Alkitab tentang direndahkan. Oleh sebab itu sebaiknya umat Allah tidak berkecil hati jika mengalami perlakukan yang kurang menyenangkan tersebut. Ingatlah bahwa di kayu salib Allah telah lebih dulu disiksa dan dianiaya, direndahkan sebelumnya dari pada kita untuk menebus asal mula dosa menurut Alkitab yang dilakukan oleh umat manusia. Oleh sebab itu jika diperlakukan kurang menyenangkan, ada baiknya untuk segera mengingat beberapa ayat Alkitab tentang direndahkan berikut ini.

ads

1. Amsal 29:23

“Keangkuhan merendahkan orang, tetapi orang yang rendah hati, menerima pujian.”

Dari ayat tersebut di atas jelas dilihatkan bahwa setiap orang yang direndahkan tentunya akan menerima banyak berkat lebih dari orang yang tinggi hati. Karena firman Tuhan jelas menyatakan bahwa mereka yang memiliki ciri-ciri orang sombong menurut Kristen dan suka merendahkan orang akan menerima ganjaran yang pantas dari perlakukan tersebut.

2. Yesaya 5:15

“Maka manusia akan ditundukkan, dan orang akan direndahkan, ya, orang-orang sombong akan direndahkan.”

Sebaiknya berlakulah seperti apa yang dikatakan kitab Yesaya di atas. Yaitu bahwa mereka yang awalnya berlaku sombong dan merendahkan orang lain nantinya akan direndahkan oleh Tuhan sendiri. Dalam hal ini bukan berarti  manfaat berdoa bagi orang Kristen agar orang tersebut menerima hukuman Allah. Tetapi secara tidak langsung dalam kehidupan nanti, tentunya Tuhan sendiri yang akan menentukan langkah orang sombong dan membuat mereka menjadi direndahkan.

3. Amsal 18:12

“Tinggi hati mendahului kehancuran, tetapi kerendahan hati mendahului kehormatan.”

Pernyataan Amsal di atas tentang ayat Alkitab tentang direndahkan juga sangat tepat. Karena setiap orang yang sombong pada akhirnya akan dihancurkan sendiri oleh kesombongannya. Tetapi firman Tuhan menyatakan hendak mengangkat siapapun yang rendah hati. Sehingga jika berlaku ciri-ciri rendah hati menurut Alkitab tentu akan ada saatnya Tuhan akan mengangkatnya.

4. Matius 23:12

“Dan barang siapa meninggikan diri, ia akan direndahkan dan barang siapa merendahkan diri, ia akan ditinggikan.”

Tentunya tidak perlu berkecil hati jika menerima perlakuan direndahkan dari orang lain. Karena akan ada saatnya bahwa Tuhan akan mengangkat sendiri mereka yang direndahkan menjadi lebih tinggi. Karena itu tekuni saja ayat Alkitab tentang berserah kepada Allah.

5. Matius 18:4

“Sedangkan barang siapa merendahkan diri dan menjadi seperti anak kecil ini, dialah yang terbesar dalam Kerajaan Sorga.”

Bahkan dalam Injil Matius jelas mengatakan bahwa siapapun yang direndahkan akan menjadi yang terbesar dalam kehidupan di surga menurut Kristen. Oleh karena itu sebaiknya selalu berpegang pada firman supaya menjadi bagian dalam Kerajaan Allah.

Itulah beberapa ayat Alkitab tentang direndahkan yang menjadi motivasi umat Kristen untuk tetap setia dan tetap mengerjakan kasih di dalam kehidupan sehari-hari. Sebaiknya perlakuan buruk apapun yang kita terima dari dunia hendaknya kita balas dengan perbuatan kasih. Sehingga hal ini akan membedakan kita dengan anak-anak dunia yang lainnya. Sesuai dengan prinsip yang diajarkan oleh Allah sendiri, sebaiknya selalu bertekun dalam doa dan minta kekuatan dari tujuan karunia Roh Kudus agar selalu dimenangkan untuk berbuat kebaikan dan tetap sabar menghadapi segala rendahan dari orang lain di sekitar kita.

Sponsors Link
, , , , ,
Oleh :
Kategori : Kristen