Sponsors Link

6 Ayat Alkitab Tentang Hidup Dalam Kebenaran Yang Sejati

Sponsors Link

Sebagai umat Kristen pastinya tidak asing dengan ayat Alkitab tentang hidup dalam kebenaran. Hal ini umumnya banyak tercantum pada macam-macam ayat baik di Perjanjian Lama maupun di Perjanjian Baru. Oleh karena pada dasarnya umat Kristen harus percaya pada kebenaran sejati yang telah diajarkan oleh Tuhan Yesus. Sehingga memegang firman Tuhan tentang kebenaran adalah keharusan. Berikut ini beberapa ayat Alkitab tentang hidup dalam kebenaran yang harus dilakukan pada sehari-harinya.

ads

1. Mazmur 26:3 “Sebab mataku tertuju pada kasih setia-Mu, dan aku hidup dalam kebenaran-Mu.”

Siapa saja yang hidup memandang kasih karunia dari Tuhan maka akan memperoleh kebenaran yang sejati. Sehingga dapat melakukan hal tersebut, terutama melalui buah-buah Roh Kudus dalam hidup sehari-hari.

2. Roma 8:10 “Tetapi jika Kristus ada di dalam kamu, maka tubuh memang mati karena dosa, tetapi roh adalah kehidupan oleh karena kebenaran.”

Jika ingin hidup kita senantiasa dipenuhi kebenaran, maka sebaiknya selalu memandang kepada Allah. Karena makin kita dekat dengan Tuhan maka akan makin kita dekat dengan kebenaran dariNya. Sehingga sebaiknya tetap cara berdoa dalam roh dan andalkan Roh Kudus dalam kehidupan kita.

3. Amsal 11:19 “Siapa berpegang pada kebenaran yang sejati, menuju hidup, tetapi siapa mengejar kejahatan, menuju kematian.”

Sebagai firman Tuhan yang terkenal bijaksana, maka Amsal juga mengajarkan agar kita memegang kebenaran yang sejati untuk kita lakukan dalam hidup. Karena hanya melalui kebenaran sejati saja maka dapat memperoleh hidup yang benar dan selalu dalam kehendak Allah serta menjauhi sifat dosa menurut Alkitab.

4. Mazmur 86:11 “Tunjukkanlah kepadaku jalan-Mu, ya TUHAN, supaya aku hidup menurut kebenaran-Mu; bulatkanlah hatiku untuk takut akan nama-Mu.”

Setia pada kebenaran berarti setia dan takut akan Allah. Ada banyak firman Tuhan yang menyatakan hal ini karena pada dasarnya kebenaran akan ditunjukkan oleh Allah saja pada hidup kita. Dengan percaya dan beriman maka kita akan berjalan dalam terang dan kebenaran sehingga memperoleh keselamatan melalui penyaliban Yesus.

5. 1 Peturs 2:24 “Ia sendiri telah memikul dosa kita di dalam tubuh-Nya di kayu salib, supaya kita, yang telah mati terhadap dosa, hidup untuk kebenaran. Oleh bilur-bilur-Nya kamu telah sembuh.”

Ayat di atas juga menunjukkan pentingnya memiliki iman kepada Tuhan Yesus. Karena dengan demikian maka umat Kristen akan memperoleh kebenaran sejati. Dengan demikian umat Kristen telah merdeka dari macam-macam dosa menurut Alkitab yang berasal dari dosa nenek moyang dan memperoleh keselamatan yang kekal dari Tuhan Yesus.

6. Efesus 4:24 “dan mengenakan manusia baru, yang telah diciptakan menurut kehendak Allah di dalam kebenaran dan kekudusan yang sesungguhnya.”

Dengan hidup kudus dan berkenan kepada Allah, maka kita akan dapat melakukan dan menyatakan kebenaran dalam hidup kita. Tentunya ini adalah hal yang penting, seperti halnya iman tanpa perbuatan. Percaya kebenaran tanpa melaksanakan dalam hidup tentu tidak akan berarti. Oleh karena itu untuk dapat sepenuhnya hidup dalam kebenaran, lakukan dan turuti kebenaran tersebut dalam perbuatan kita melalui manfaat berdoa bagi orang Kristen.

Demikianlah beberapa ayat Alkitab tentang hidup dalam kebenaran yang sejati. Tentunya masih banyak lagi firman Allah yang menyatakan hal tersebut. Karena dasarnya iman kita adalah karena Allah dan kebenaranNya. Sehingga sangat penting untuk selalu berdoa dan memohon karunia Roh Kudus agar tetap mengajak kita berjalan dan hidup pada kebenaran yang sejati sehingga kita beroleh keselamatan serta hidup yang kekal.

Sponsors Link
, , ,
Oleh :
Kategori : Hukum Kristen