Sponsors Link

Arti Bertumbuh dan Berbuah di Dalam Kristus

Sponsors Link

Apa yang kalian ketahui tentang bertumbuh didalam Kristus? Bagi umat Kristiani kalimat tersebut mungkin sudah tidak asing lagi. Kita sebagai umat Kristiani pasti selalu mendengar kalimat “Bertumbuh dalam Kristus”. Bertumbuh di dalam Kristus adalah suatu hal yang sangat diinginkan Tuhan bagi orang yang percaya kepadanya.

ads

Arti Bertumbuh Dalam Iman Kristus

Sebagian umat Kristiani menganggap bertumbuh dalam Kristus artinya kita hanya bertumbuh di dalam Kristus dengan rajin berdoa dan beribadah. Jika kita mengartikan tumbuh dalam Kristus dengan rajin berdoa dan beribadah adalah salah. Kita dapat mengartikan arti bertumbuh didalam Kristus dengan berbagai macam. Bertumbuh di dalam Kristus sama seperti benih yang dituai dan akan tumbuh dan menghasilkan buah yang sempurna.

  • Berakar dan Bertumbuh Dalam Kasih Karunia Allah dan Pengenalan Akan Kristus

Allah telah menjelaskan bahwa kita harus menjadi seorang diri yang dewasa dan kita harus mengembangkan diri kita untuk melayani Yesus Kristus. Tapi, semenjak perkembangan teknologi banyak sekali umat Kristiani yang selalu mementang ajaran Tuhan, melupakan Tuhan dan selalu hidup dengan hura-hura dan mementingkan diri sendiri. Jika kita tidak mengenal Kristus kita tidak akan bisa untuk bertumbuh di dalam-Nya. Karena Yesus mau kita percaya dan selalu mengingat apa ajaran-Nya. Oleh sebab itu, kita harus berupaya untuk melawannya karena jika kita selalu menentang ajaran Tuhan kita akan jatuh kedalam pencobaan.

  • Berakar dan Bertumbuh di Dalam Kristus Merupakan Benih yang Harus di Tuai di Dalam Kristus

Tanpa ada benih, pohon tidak akan bertumbuh. Kita harus memulainya dari benih yang akan kita tuai. Oleh karena itu, kita harus menuaikan benih akan bisa bertumbuh menjadi pohon(baca juga: Sejarah Natal). Alkitab menjelaskan bahwa apa yang kita tuai itulah buahnya. Kita sebagai umat Kristiani haruslah menuai benih baik kita kepada Kristus dan merawatnya dengan baik agar buah yang dihasilkannya akan lebih baik.

  • Bertumbuh di Dalam Kristus Merupakan Berakar Dengan Kristus

Seperti pohon yang tumbuh, Pohon bertumbuh karena dibantunya oleh akar untuk menyerap mineral yang ada ditanah. Kita umat Kristiani haruslah berakar kepada Kristus agar kita bisa bertumbuh didalam Kristus. Jika akar kita berhenti dengan Kristus, maka pertumbuhan kita dengan roh Kristus juga akan berhenti. Kita pun akan sama dengan pohon yang tidak akan berbuah. Karena akar hubungan kita dengan Kristus sudah mati.

  • Bertumbuh di Dalam Kristus Merupakan Batang Akar Kokoh Dari Segalanya

Batang pada pohon sangatlah mempunyai peran penting dalam tumbuhan. Karena batang pada tumbuhan mempunyai fungsi untuk mengangkut mineral dari akar ke daun dan juga mempunyai fungsi untuk mengangkut cadangan dari daun dan menyimpannya. Kristus mau kita seperti batang pohon yang selalu kokoh dan mempunyai peran penting untuk semuanya. Kristus mau kita harus sepadan dengan-Nya. Oleh karena itu, kita haruslah belajar untuk mau mengambil peran dalam melayani Kristus

  • Bertumbuh di Dalam Kristus Merupakan Daun yang Berguna Untuk Segalanya

Jika tidak ada daun, tumbuhan tidak akan bisa hidup walau sudah memiliki akar dan batang. Karena daun merupakan pusat makanan dari tumbuhan. Tumbuhan membuat makanannya sendiri dengan melakukan fotosintesis dari daun. Kita sebagai umat Kristiani yang mau bertumbuh di dalam Kristus harus sepadan dengan daun sebagaimana kita harus hidup mandiri. Jika kita tidak bisa hidup mandiri, kita tidak akan bisa tumbuh di dalam Kristus. Hidup mandiri bukanlah dengan arti hidup tanpa mengandalkan orang lain. Tetapi hidup mandiri adalah dimana kita mau bertanggung jawab apa yang telah kita lakukan.

Baca juga:

Berbuah Dalam Iman Kristus

Bertumbuh di dalam Kristus tidaklah susah. Jika kita mau belajar dan berusaha kita dapat menjalani sesuai dengan ajaran Tuhan. Karena bertumbuh di dalam Kristus, kita akan menghasilkan buah yang sempurna dan sejati, dan akan berguna untuk diri sendiri dan orang lain. Adakah di antara umat Kristiani yang tidak ingin berbuah? Pasti semua umat Kristiani yang percaya kepada kristus ingin berbuah di dalam Kristus.

  • Berbuah di Dalam Kristus Merupakan Tanda dimana Terjadinya Kehidupan

Pohon yang selalu berbuah menyatakan bahwa pohon tersebut masih hidup dan sehat. Kita sebagai umat Kristiani harus berbuah agar kita selalu hidup didalam Kristus. Buah yang kita hasilkan bukan kebaikan kita terhadap orang lain, tapi buah yang kita hasilkan adalah buah akan pengampunan dosa. Sebagai umat Kristiani, kita harus memulai dengan pengampunan dosa. Karena, Alkitab menjelaskan bahwa jika iman kita tidak disertai dengan perbuatan, maka iman kita sama saja tidak akan hidup. Maka tidak akan ada kehidupan dalam diri kita jika kita tidak berbuah dalam Kristus

  • Berbuah di Dalam Kristus Merupakan Suatu Tanda Dimana Kita Telah Bertumbuh di Dalam Kristus

Sebagai umat Kristiani kita harus menunjukkan bahwa kita telah berbuah didalam Kristus. Banyak sekali cara yang dapat kita lakukan sebagai umat Kristiani dalam menunjukkan buah-buah Kristus yang ada didalam diri kita

                 1. Mewartakan Kerajaan Allah

Sebagai umat Kristiani yang telah berbuah dalam Kristus, kita harus sudah siap dalam mewartakan tentang Kerajaan Allah kepada orang lain. Mewartakan Kerajaan Allah tidaklah sulit. Kita bisa mulai dengan memberikan kasih sayang kepada orang lain karena Alkitab mengajarkan bahwa ‘kasihanilah selalu musuhmu, dan berbuatlah baik kepada orang yang telah membenci kamu.’ Selain itu kita juga bisa mulai dengan bergaul dengan siapa saja tanpa memandang status, agama, ras, politik, dan golongan tanpa membeda-bedakan

                 2. Melayani Tuhan Dengan Penuh Semangat

Bagaimanakah cara kita untuk melayani Tuhan? Bagi orang yang percaya kepada Tuhan dan sudah berbuah di dalam Kristus, melayani Tuhan sudah bukanlah yang yang tidak biasa. Kita bisa menunjukkan buah-buah Kristus kita melalui pelayanan Tuhan dalam diri kita. Jika kita membuat bakat seperti bermain gitar, drum, piano, bernyanyi, dan lainnya, kita bisa menyalurkan bakat kita untuk melayani Tuhan. Karena melayani Tuhan bukanlah suatu hal yang main- main.

  • Berbuah di Dalam Kristus Merupakan Suatu Kematangan yang Telah Terjadi di Dalam Diri Sendiri

Kematangan dari diri kita bukan bahwa kita sudah dewasa. Tapi kematangan didalam Kristus merupakan kematangan yang sangat berguna untuk orang lain dan diri sendiri. Kematangan diri sendiri dalam berbuah didalam Kristus, dapat kita lihat dari kepedulian kita terhadap orang lain. Sebagai umat Kristiani, kita harus mementingkan kepentingan orang lain dibanding kepentingan diri kita sendiri. Selain itu, kita juga harus mau bertanggung jawab dalam hal-hal yang telah kita lakukan, seperti kita telah membuat janji atau komitmen, kita haruslah menepati dan bertanggung jawab sebagai umat Kristiani yang telah berbuah didalam Kristus.

Itulah sedikit tentang artikel dalam berakar, bertumbuh dan berbuah dalam Kristus, semoga apa yang sudah disampaikan dari artikel ini dapat menjadi berguna dalam kehidupan rohani anda.

Sponsors Link

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , ,
Post Date: Thursday 13th, April 2017 / 03:15 Oleh :
Kategori : Sosial