Sponsors Link

7 Cara Mendapatkan Bahasa Roh Kudus Beserta Macamnya

Sponsors Link

Di dalam dunia Kristen banyak yang mengenal istilah “bahasa roh”. Sudut pandang dan pendapat mengenai bahasa roh cukup banyak versi dari berbagai sisi. Salah satunya adalah dari segi penggunaaan, bagaimana artinya, bahkan ada yang berasumsi bahwa sebenarnya bahasa roh sudah tidak ada lagi pada masa sekarang. Maka dari itu timbul banyak pertanyaan terkait tentang bahasa roh ini, seperti “bagaimana cara mendapatkan bahasa roh kudus?”, “bagaimana bahasa roh yang benar sesuai dengan Alkitab? Dan masih banyak pertanyaan lainnya. Pada artikel ini akan membahas tentang garis besar bagaimana cara mendapatkan bahasa roh kudus sesuai dengan aturannya. Dalam sejarah agama kristen yang terpenting adalah untuk mendekatkan diri dengan Tuhan dan menjalankan amanatnya sesuai dengan hukum kasih dalam Alkitab.

ads

Penerimaan Roh Kudus

Salah satu yang harus diteliti terlebih dahulu adalah darimana bahasa roh adalah suatu tanda dari orang lahir baru dan secara langsung tanda orang yang menerima Roh kudus? Berikut adalah kejadian-kejadian yang terkait tentang penerimaan Roh Kudus, yaitu

  • Pentakosta (kisah para rasul 2:1-12), di dalam pencurahan adanya roh kudus yang pertama kali yaitu pentakosta, disana tidak terdapat bahasa roh melainkan menggunakan bahasa-bahasa daerah.
  • Samaria (kisah para rasul 8:4-35), di dalam pencurahan adanya roh kudus yang kedua di samaria juga tidak menggunakan bahasa roh.
  • Kornelius (kisah para rasul 10:25-48), di dalam pencurahan adanya roh kudus yang ketiga yaitu kornelius juga tidak menggunakan bahasa roh.
  • Efesus (kisah para rasul 19:6-7), di dalam pencurahan adanya roh kudus yang keempat yaitu efesus juga tidak menggunakan bahasa roh.

Menurut tulisan diatas maka tidak semua disaat kejadian yang dilakukan pada pencurahan roh kudus akan ditandai dengan adanya kehadiran bahasa roh. Maka dari itu pendapat tentang bahasa roh merupakan tanda dari orang yang menerima roh kudus dikarenakan di dalam Alkitab tidak semua yang ada pencurahan roh kudus itu diikuti juga dengan adanya bahasa roh.Hal ini mengajarkan tentang manfaat berdoa bagi orang kristen untuk menjadikan tujuan hidup orang kristen.

Maka dari itu intinya adalah bahasa roh bukan merupakan tanda dari orang yang telah menerima roh kudus sehingga hal ini menjadi tanda bahwa apabila seseorang menerima bahasa roh maka secara otomatis juga akan menerima roh kudus.

Macam Bahasa Roh

Di suatu akhir jaman diketahui ada 3 macam bahasa roh yang kerap diucapkan di setiap jemaat umat Kristen. Macam-macam bahasa roh tersebut yaitu :

  1. Bahasa roh kudus

Bahasa roh kudus adalah bahasa yang sering diucapkan oleh roh kudus yang terdapat di dalam diri anak Tuhan. Pengucapan yang dilakukan bisa berupa dua macam, dapat berupa bahasa asing atau bisa berupa bahasa yang tidak bisa dipahami. “Jika ada yang berkata-kata dengan bahasa roh, biarlah dua atau sebanyak-banyaknya tiga orang, seorang demi seorang, dan harus ada seorang lain untuk menafsirkannya” (1 Korintus 14:27).

  1. Bahasa akal pikiran

Bahasa roh juga diucapkan dari akal pikiran, dikarenakan adanya bermacam-macam sebab. Hal ini bisa dimulai dari tuntutan ajaran yang ada pada sebuah gereja, keinginan yang kuat untuk dapat berbahasa roh, mempunyai kebanggaan diri dikarenakan orang lain dapat melihat anda bisa berbahasa roh.

  1. Bahasa roh setan

Demikian penjelasan mengenai cara mendapatkan bahasa roh kudus sesuai dengan ajaran Alkitab. Dengan kita mempelajarinya bersama-sama tentang apa yang dimaksud dengan bahasa roh demi mencerminkan karakter Kristen sejati. Maka dengan itu hal ini dapat mengurangi adanya kesalahpahaman dan dengan ini tidak ada lagi pihak-pihak yang merasa terintimidasi oleh adanya ajaran-ajaran yang kehadirannya tidak dapat dipertanggungjawabkan sesuai dengan Alkitabiah.

Sponsors Link
, ,
Oleh :
Kategori : Doa