Sponsors Link

10 Karakter Kristen Sejati Sesuai Ajaran Alkitab

Sponsors Link

Untuk memenuhi karakter sebagai kepemimpinan Kristen harus memenuhi standar untuk menjadi karakter yang beriman dan saleh dan tetap akan sesuai dengan jalan kebenaran Allah pada prinsip gereja terhadap politik. Selain itu untuk memenuhi kebutuhan kepemimpian Kristen maka diharuskan untuk mulai mengembangkan karakter yang saleh yang ada pada orang kebanyakan untuk menghidupkan sisi kemanusiaan dan kepemimpinan yang bisa mereka lakukan sesuai dengan hukum kasih dalam Alkitab.

ads

Adanya problematikan di masa sekrang dan banyak membuat ajaran dan nilai-nilai kerohanian yang dimiliki setiap orang dengan melakukan kejahatan sesuai dengan sejarah agama kristen. Banyak yang menuduh bahwa dengan apa yang telah terjadi sesuainya harus sesuai dengan bukti dan fakta-fakta yang telah di tentukan.di dalam artikel terlebih menekankan bahwa Alkitab tersebut akan selalu mengingatkan beberapa sektor yang memiliki karakter yang buruk akan memperoleh kembangan pada hari-hari akhir. (Baca 2 Timotius 3:1-5)

Karakter kristen sejati akan membuat kita melihat dari cara pandang yang berbeda, untuk dapat melihat roh zaman ini dan akan melihat bagaimana roh tersebut akan diwujudkan melalui adanya tingkah laku, cara berfikir dan bagaimana gaya hidup kita. Berikut adalah daftar karakter Kristen sejati yang akan menolong kita untuk mencapai karakter kepemimpinan dan akan mengajarkan kita untuk bercermin akan bagaimana tingkah kita selama ini. Artikel ini jelas akan menjelaskan dan menjabarkan tentang karakter kristen sejati yang harus kita semua terapkan dalam hidup kita dan menjadi tujuan hidup orang kristen.

  1. Tulus

Untuk melewati banyak bahaya yang ada disekeliling kita ini, maka kita harus memiliki rasa takut yang sehat dalam menjalani hari-hari kita. Kita harus hidup disertai dengan kehidupan yang benar-benar berubah dan memiliki pembaruan akal budi dan dapat mempercayai Allah setiap hari. Harus memiliki sikap yang tulus tanpa memiliki gaya hidup yang munafik yang biasanya akan melihat orang yang akan terlihat saleh dan rohani tetapi pada kenyataannya tidak disertai dengan kehidupan yang berubah. Kita harus membatasi kemunafikan dan menggantinya dengan ketulusan untuk menghindari dari kebohongan yang telah tersebar di sekeliling kehidupan kita mengajarkan tentang manfaat berdoa bagi orang kristen.

  1. Kasih

“Barangsiapa tidak mengasihi, ia tidak mengenal Allah, sebab Allah adalah kasih.” (1 Yohanes 4:8)

“kasihilah Tuhanmu, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap kekuatanmu dan dengan segenap akal budimu, dan kasihinilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri.”(Lukas 10:2)

Hidup penuh kasih adalah kehidupan yang diberikan oleh Alkitab. Egoisme dan egosentris adalah gambaran bagi orang yang memiliki perilaku yang umum saat seseorang mulai mencintai sendiri. Untuk memulai hidup penuh kasih jangan tinggalkan untuk tetap mengasihi Tuhan dan mengasihi sesamamu dan akan mengerti kenikmatan yang besar daripada mencintai Allah

  1. Menghormati

Di dalam kehidupan kita tidak pernah hidup sendiri dan pastinya akan saling membutuhkan. Sehingga pentingnya ada rasa saling menghormati satu sama lain. Allah memerintahkan kita untuk menaati dan menghormati sesamanya terutama orang tua kita. Bahkan Allah berjanji untuk memberkati ketika kita menghormati orangtua kita (efensus 6:2-3). kita harus tunduk kepada pemerintah dan harus menghormati semua orang apabila ingin dhormati, dan apabila kita melakukannya dengan cara yang benar maka kita telat menyenanglan Allah (1 Petrus 13-27).

  1. Murah hati

Tuhan berfirman bahwa orang yang murah hati akan memiliki banyak kelimpahan dan apabila menabur dengan murah hati maka kita juga akan menuainya dengan kemurahan hati juga.

Sponsors Link

“Siapa banyak memberi berkat, diberi kelimpahan, siapa memberi minum, ia sendiri akan diberi minum.” (Amsal 11:25). ketamakan yang merupakan sifat yang cukup banyak dimiliki oleh banyak orang. Terkadang semua yang melatarbelakangi adalah uang, bahkan orang-orang ini terlalu mencintai uang sehingga menimbulkan sifat tamak didalam dirinya.

  1. Rendah hati

Ketika kita merendahkan hati di hadapan Tuhan, Ia akan meninggikan kita (Yakobus 4:10). kita haruslah bermegahan hanya saat kita di dalam Tuhan atau segala kemegahan yang kita lakukan harus ada di dalam Tuhan (Mazmur 34:2). “Allah menentang orang yang congkak, tetapi mengasihani orang yang rendah hati.” (Yakobus 4:6)

  1. Murni
  2. Memberikan semangat
  3. Setia
  4. Bersyukur
  5. Memiliki iman yang sejati

Demikian penjelasan mengenai karakter Kristen sejati untuk menjadi cerminan perlikau kita. Pada intinya semua karakter dari kehidupan Kristen haruslah dimiliki oleh semua orang yang memang percaya kepada Tuhan, di dalam keadaan apapun dan dimanapun dia. Haruslah senantiasa untuk membawa kematian Yesus dalam tubuh kita agar kehidupan Yesus nyata di dalam tubuh kita. Salah satu yang harus selalu diingat adalah sebesar apapun masalah yang dihadapi, percayalah bahwa semuanya dapat dilewati bersama Tuhan. Karena Firman Tuhan mengatakan bahwa “Dalam segala kami ditindas, namun tidak hancur terjepit; kami habis akal, namun tidak putus asa’ kami dianiaya, namun tidak ditinggalakn sendirian, kami dihempaskan, namun tidak binas (ayat 9-10).

Sponsors Link
, ,
Oleh :
Kategori : Kristen