Sponsors Link

5 Doa Kristen Untuk Kelancaran Usaha yang Sudah Pasti Dikabulkan

Sponsors Link

Ada banyak umat Kristen yang sering kali bingung bagaimana harus mengungkapkan kepada Tuhan supaya usaha yang mereka perbuat bisa berhasil dengan lancar. Akan tetapi bagi yang telah paham benar bagaimana sifat dan karakter Allah, maka tentunya memanjatkan doa merupakan salah satu hal umum yang tidak sulit untuk dijalani. Namun, sebagian kalangan umat Kristen sendiri merasa tabu dan takut meminta berkat kepada Allah melalui doa.

ads

Sehingga memilih berdiam hingga Tuhan datang beri pertolongan. Hal ini tidak buruk, tetapi juga tidak maksimal nantinya berkat yang bisa diperoleh dari Tuhan. Terutama karena Tuhan sendiri meminta umatNya untuk mengerjakan berkat dan keselamatan. Salah satunya berkat pada usaha yang dilakukan selama hidup di dunia. Adapun salah satu metode dan cara yang umum dipakai umat Kristen yaitu melalui berdoa dan mohon bimbingan Allah.

Oleh karena itu sebaiknya jangan pernah lupa memberikan diri untuk melakukan tips rajin membaca Alkitab. Karena inilah waktu yang tepat untuk bercerita kepada Allah akan hal yang kita hadapi. Selalu yakin bahwa Allah akan selalu memberikan jalan keluar bagi setiap masalah. Terlebih dahulu perhatikan beberapa informasi berikut jika ingin berhasil mempertahankan kelancaran bisnis atau usaha sesuai kehendak Allah:

Tujuan Berdoa

Dari awal sangat penting mengingatkan untuk memahami apa yang menjadi dasar untuk berdoa dan meminta kepada Allah. Bukankah Allah telah melimpahkan semua kepada umat manusia. Tetapi pada dasarnya memang masih banyak umat Kristen tidak paham benar akan hal tersebut. Oleh karena itu sebaiknya pahami tujuan serta manfaat berdoa bagi orang Kristen terlebih dahulu yaitu antara lain sebagai berikut:

  • Supaya mengasah iman dari dalam hati kepada Allah dengan meyakini bahwa berkat hanya berasal dan diberikan oleh Allah saja.
  • Sebagai sarana mendekatkan diri pada Allah dan meningkatkan rasa percaya pada kuasa Allah di dalam hidup kita. Hal ini secara tidak langsung membiarkan tujuan karunia Roh Kudus berkuasa atas hidup kita.
  • Membawa kita untuk hidup sesuai dengan kehendak Allah, memahami apa yang Allah inginkan lebih detail di dalam hidup kita.

Memahami Berkat Dari Allah

Ada beberapa hal yang harus dimengerti saat berbicara tentang berkat yang datang dari Allah. Karena banyak orang berpikir bahwa usaha yang baik berarti diberkati Allah dengan tolok ukur berupa kekayaan serta keuntungan yang dihasilkan. Tentunya hal ini memang tidak salah, tetapi bukan berarti benar dan merupakan kehendak Allah yang utama terjadi di dalam kehidupan para pebisnis Kristen. Sebaiknya sebelum berdoa dan memohon berkat, ketahui beberapa hal yang patut dimengerti tentang definisi berkat Allah. Sehingga saat mengutarakan doa Kristen untuk kelancaran usaha tidak mengalami pemikiran yang kurang benar:

  • Berkat Allah pada usaha tidak semata-mata diukur dari uang. Karena hal ini bisa jadi relatif pada setiap orang. Ada yang diberkati cukup dan ada yang diberkati lebih. Tidak ada yang salah dengan cara Tuhan, perbedaannya pada maksud yang Tuhan tujukan dalam setiap perkara yang dihadapi pebisnis Kristen dalam usahanya.
  • Dalam bisnis dan usaha bisa jadi Allah mendidik kita untuk memperbaiki karakter kita. Oleh sebab itu apabila melihat usaha kita kurang berhasil, bisa jadi Allah sedang menginginkan kita untuk lebih sabar. Ingatlah akan buah-buah Roh Kudus dan sebisa mungkin tetap terapkan pada usaha kita. Usaha yang jujur dan berkenan tentunya akan menjadi usaha yang disukai Allah.
  • Ingatlah bahwa dalam kondisi apapun saat manusia berhasil tentunya ada campur tangan Allah. Manusia tidak dapat berjalan sendiri tanpa Tuhan yang menyertai. Oleh sebab itu jangan sampai memiliki ciri-ciri orang sombong menurut Kristen atau tinggi hati saat usaha kita berhasil nanti. Biarlah usaha yang kita kerjakan hanya untuk memuliakan Allah saja.
Sponsors Link

Cara Berdoa Yang Benar

Dari pemahaman di atas, maka tentunya langkah terakhir yaitu melakukan doa yang berkenan di hadapan Allah. Apabila ingin tahu lebih lanjut, berikut ini beberapa cara supaya Tuhan memberkati usaha kita secara maksimal:

  • Berserah pada kehendak Allah di dalam usaha yang kita jalankan. Pahami bahwa belum tentu apa yang sedang kita minta merupakan hal terbaik di dalam hidup kita. Karena itu sebaiknya belajar menyerahkan diri kepada kehendak Allah.
  • Pastikan untuk mengakui segala sifat dosa menurut Alkitab saat menghadap hadirat Allah. Dengan demikian tentunya Allah akan lebih menyukai jika kita mengaku dosa terlebih dahulu. Seperti yang firman Allah katakan pada Yesaya 59:1-2 “Sesungguhnya, tangan TUHAN tidak kurang panjang untuk menyelamatkan, dan pendengaran-Nya tidak kurang tajam untuk mendengar; tetapi yang merupakan pemisah antara kamu dan Allahmu ialah segala kejahatanmu, dan yang membuat Dia menyembunyikan diri terhadap kamu, sehingga Ia tidak mendengar, ialah segala dosamu. “

Apabila kedua hal di atas telah dilakukan, maka mulailah berdoa dengan beberapa contoh doa seperti di bawah ini:

ads
  1. Ya Tuhan, kami mohon supaya Engkau dapat memberikan kami berkat. Terutama atas usaha yang kami lakukan saat ini. Tolong kami Tuhan, berkati usaha kami supaya kami senantiasa juga dapat menjadi berkat pada sekitar kami. Baik untuk karyawan kami maupun orang lain yang membutuhkan jasa kami. Oleh sebab itu, kami mohon supaya Engkau menjamah dan memberikan kuasa pada usaha yang saat ini sedang kami kerjakan. Semoga Tuhan menjadikan usaha kami berhasil dan sesuai dengan ketetapanMu yang Kau nyatakan pada kami umatMu. Sehingga hidup kami juga bisa lebih berkenan dan menjadi berkat bagi banyak orang juga, Amin.
  2. Allah Bapa yang bertahta di Kerajaan Surga. Pada hari ini kami sebagai umatMu memohon supaya Engkau memberikan belas kasihan yang lebih pada kehidupan kami. Kami mohon limpahkanlah berkat untuk kami anak-anakmu. Dan tolonglah kami supaya selalu bijaksana dalam mengendalikan berkatMu. Oleh sebab itu Tuhan, dengarkan permohonan kami anak-anakMu. Supaya apa yang kami lakukan kau buat berhasil di dalam namaMu. Dan biarlah hanya namaMu saja yang dipermuliakan melalui keberhasilan usaha yang kami lakukan ini, Amin.
  3. Tuhan Yesus Kristus yang bertahta dalam kerajaan surga, tolong kami dan berikan kami tuntunan sesuai arahanMu. Terutama pada usaha yang sedang kami lakukan saat ini. Kami mohon supaya ada penyertaanMu dalam setiap langkah kami. Berikan berkat dan kasih setiaMu untuk pekerjaan kami saat ini. Ajarkan kami untuk dapat belajar rendah hati, sehingga apa yang kami usahakan dan berhasil ini memuliakan namaMu. Ajar kami supaya jauh dari sikap sombong maupun tinggi hati. Supaya kami tidak jatuh dalam tangan kuasa kegelapan. Tetapi kami tetap bersujud dan mengucap syukur dalam namaMu. Ya Tuhan, dengar dan kabulkan doa kami. Semoga Allah yang kuasa serta kudus menyertai kami dari sekarang, nanti dan selamanya, Amin.
  4. Tuhan Yesus, pada saat ini kami umatMu merendahkan diri di hadapanMu. Kami mohon dengan sangat, supaya Engkau mengindahkan apa yang menjadi persoalan kami. Termasuk Engkau mengindahkan segala usaha kami saat ini. Apapun yang kami lakukan, kami minta supaya Engkau menjatuhkan berkat daripadaMu yang berkenan dan sesuai dengan kehendakMu. Ajarkan kami pula untuk tetap bijaksana, tetap jujur dalam menjalankan usaha, supaya apa yang kami lakukan pada akhirnya akan menjadi kesukaan bagiMu. Bawa kami makin dekat padaMu, meskipun di saat kami bahagia dan diberkati berlimpah. Jangan membawa kami melupakan Engkau, dan senantiasa pakai kami sebagai alatMu untuk menyatakan kemuliaan Allah di tengah umat lain di dunia ini, Amin.
  5. Ya Bapa, kami bersyukur atas kasih setia yang telah Engkau berikan pada hidup kami. Kami juga bersyukur atas kesempatan yang Engkau berikan. Terutama untuk usaha yang sedang kami jalankan. Kami mohon ya Bapa, supaya Engkau memperhatikan perkara kami. Terutama kami ingin supaya Engkau menjatuhkan berkat atas usaha kami. Biarkan segala sesuatu yang kami lakukan dapat menjadi lancar sesuai dengan kehendakMu. Dan ajarkan kami untuk tidak menyerah pada kegagalan yang mungkin terjadi. Bawa kami untuk lebih dekat kepadaMu, entah apapun kondisi usaha yang kami jalani saat ini. Apabila sanggup, buat kami percaya akan kasih setiaMu. Bawa kami memahami cintaMu melalui berkat yang Engkau limpahkan pada kami. Tolong kami Tuhan, supaya keberhasilan ini juga merupakan salah satu alatMu dalam menunjukkan betapa agung dan mulia namaMu. Oleh karena itu biarlah namaMu dipermuliakan. Melalui pekerjaan dan usaha kami, yang Engkau berkati semaksimal mungkin. Terima kasih Tuhan, di dalam namaMu kami berdoa, Amin.

Itulah sekilas informasi akan doa Kristen untuk kelancaran usaha. Oleh sebab itu sebaiknya jangan merasa khawatir atau takut akan hal tersebut. Yang terbaik yaitu tetap percaya pada bimbingan dan anugerah Tuhan. Lakukan semua itu dengan sungguh maka Tuhan akan segera memberikan wacana yang terbaik terutama bagaimana cara berdoa dalam Roh dengan baik dan benar. Dengan demikian tentunya usaha yang didoakan akan selalu lancar dan tidak perlu takut mengalami kegagalan. Ingatlah bahwa bersama Tuhan tidak ada sesuatu yang tak mungkin. Termasuk jika Tuhan memilih supaya pekerjaan yang telah dilakukan akan diberkati. Pasti Tuhan akan memberikan jalan yang sesuai supaya ekspetasi yang diharapkan dapat tercapai.

Sponsors Link
, , , ,
Oleh :
Kategori : Doa