Sponsors Link

5 Hukum Rentenir Menurut Agama Kristen Yang Harus Dijauhi

Sponsors Link

Banyak umat Kristen sendiri yang masih belum paham benar hukum rentenir menurut agama Kristen. Padahal jelas dalam firman Allah hal ini merupakan sesuatu yang tidak disukai oleh Allah. Karena itu ada beberapa hal mengenai rentenir yang sebaiknya dipahami umat Tuhan. Supaya tidak terjerumus pada sifat dosa menurut Alkitab dengan melakukan praktik rentenir yang tidak disukai oleh Allah. Untuk lebih jelasnya berikut ini beberapa hukum rentenir menurut agama Kristen yang sebaiknya diterapkan pada kehidupan nyata.

ads

1. Tidak Sesuai Firman

Dikatakan pada Alkitab bahwa mereka yang menjalankan praktik rentenir adalah mereka yang tidak menjalankan firman Allah. Karena prinsip ini merupakan hal yang tidak diperbolehkan oleh Allah untuk dilakukan. Hanya saja karena banyak umat Kristen yang masih belum paham benar kehendak Allah, sehingga melakukan hal tersebut dan mendatangkan kesusahan pada sesamanya. Karena itu selalu minta karunia Roh Kudus tunjukkan jalan mana yang benar dan tidak.

2. Tidak Mengenal Kasih

Sebenarnya melakukan tindakan rentenir pada sesama merupakan perbuatan yang tidak mengenal prinsip kasih tentang Alkitab. Oleh sebab itu hal ini bertentangan dengan firman Allah. Dimana hukum terbesar yang diajarkan Tuhan Yesus sendiri yaitu melakukan kasih kepada sesama. Termasuk menghindari praktik rentenir pada orang lain. Dengan menghindari praktik rentenir pada orang lain secara langsung melakukan hukum kasih dari Tuhan Yesus dan tidak menjadi batu sandungan pada orang lain yang tidak seiman.

3. Harus Bertobat

Tentunya setiap umat Tuhan yang terlanjur melakukan praktik rentenir ini sebaiknya bertobat dan tidak mengulangi kembali. Diceritakan pada jaman Perjanjian Baru bahwa Allah sendiri mengampuni mereka yang bertobat dari praktik rentenir. Oleh karena itu pahami bahwa macam-macam dosa menurut Alkitab ini masih diberikan kesempatan untuk bertobat. Jika telah berhenti sebaiknya jangan diulangi lagi dan sebisa mungkin segera jauhkan hal tersebut dari kehidupan yang telah dijalani saat ini.

4. Perbuatan Dosa

Praktik rentenir ini merupakan dosa yang tidak secara langsung disukai oleh Allah. Karena itu sebaiknya doakan dan pergumulkan. Supaya tidak melakukan hal-hal yang dibenci oleh Allah. Dengan berdoa dan minta pimpinan buah-buah Roh Kudus tentu akan lebih mudah menjauhi dosa termasuk tidak lagi memilih jalan sebagai rentenir.

5. Dijauhi dan Doakan

Sebaiknya jauhi perbuatannya dan doakan pelakunya. Oleh karena itu sebaiknya hindari dari praktik dosa termasuk melakukan praktik rentenir pada sesama. Sebaiknya doakan mereka yang masih melakukan cara tersebut untuk mendapatkan uang. Karena hal tersebut bukanlah hal yang baik atau berkenan kepada Allah. Sebaiknya lakukan dengan cara berdoa yang benar dan bila perlu ambil waktu untuk berpuasa sebelum berdoa bersama.

Itulah beberapa hukum rentenir menurut agama Kristen. Sudah sangat jelas bahwa praktik ini merupakan perbuatan yang tidak disukai oleh Allah. Karena itu dengan cara berdoa dalam Roh mintalah selalu dijauhkan dari cobaan atau perbuatan rentenir tersebut. Apabila menghadapi masalah keuangan ada baiknya berdoa dan minta pimpinan maupun jalan keluar yang hanya datang dari Allah. Sehingga tidak perlu terjebak dengan bahaya rentenir yang menyusahkan serta tidak sesuai dengan kehendak Allah.

Sponsors Link
, , , , ,
Oleh :
Kategori : Hukum Kristen
Search
Sharing Kristen

Kebiasaan Unik Perayaan Natal Yang wajib dilakukan umat kristiani !