Sponsors Link

5 Cara Menjadi Pribadi Yang Baik Menurut Kristen Patut Diteladani

Sponsors Link

Ada banyak cara menjadi pribadi yang baik menurut Kristen. Hal ini terutama sangat penting untuk dipahami oleh umat Kristen. Karena setiap umat Kristen sebaiknya mencerminkan kehidupan yang baik dan menghindari hal-hal seperti contoh kebudayaan yang melanggar firman Tuhan Allah dalam kehidupan sehari-hari. Sehingga banyak orang yang dimenangkan dan percaya kepada Bapa. Jika ingin tahu lebih dalam, sebaiknya simak berikut ini beberapa cara menjadi pribadi yang baik menurut Kristen.

ads

1. Buah Roh

Hal utama yang harus diperhatikan yaitu memastikan bahwa ada buah-buah Roh Kudus dalam kehidupan sehari-hari. Karena itu sebaiknya umat Kristen memiliki kasih, sukacita, damai sejahtera, sabar, baik, murah hati dan setia, lemah lembut maupun penguasaan diri. Dengan hal tersebut, maka kehidupan pribadi secara tidak langsung akan menjadi lebih baik dan berkenan di hadapan Allah. Lain halnya jika tidak sesuai kehendak Allah dalam hidup kita, maka tentu akan lebih susah menjadi pribadi yang baik dan berkenan.

2. Taat

Hendaknya pastikan untuk berusaha taat kepada Allah. Karena inilah jalan supaya menjadi pribadi yang baik dan berkenan kepada Allah. Dengan ketaatan maka akan lebih mudah untuk menjauhi resiko berbuat macam-macam dosa menurut Alkitab dan mengutamakan kehendak Allah dalam kehidupan. Sehingga hidup kita senantiasa dekat dengan Allah dan secara otomatis melakukan perbuatan yang baik sesuai kehendakNya.

3. Hidup Kudus

Cara menjadi pribadi yang baik menurut Kristen salah satunya yaitu berusaha hidup kudus dan mengutamakan peran Roh Kudus dalam kehidupan orang percaya dan berkenan kepada Allah. Tidak ada manusia yang sempurna. Oleh karena itu sebaiknya berdoa dan minta pimpinan Tuhan dalam kehidupan supaya dapat berkenan dan melakukan tuntunan Roh Kudus. Sehingga dengan demikian maka hidup akan lebih dekat dengan Allah dan terhindar dari perbuatan dosa yang tidak diinginkan.

4. Tekun Berdoa

Jika ingin pribadi kita lebih baik dan sempurna di dalam Allah, maka sebaiknya selalu sempatkan waktu untuk cara berdoa dalam roh lebih banyak. Dengan memiliki waktu yang spesifik untuk berdoa maka akan lebih mudah untuk melihat apa yang ingin Tuhan kerjakan dalam hidup kita. Berserah dan pasrah pada kehendak Tuhan untuk dapat melihat apa yang ingin dinyatakan Tuhan. Karena jika keras hati maka akan lebih sulit untuk menerima maksud Tuhan dalam hidup kita.

5. Mendengarkan Firman

Pribadi yang baik adalah yang mampu melaksanakan firman Allah. Oleh sebab itu usahakan untuk tidak hanya mendengarkan atau membaca firman saja. Tetapi yang terbesar adalah melakukannya, misalnya dengan melakukan prinsip kasih tentang Alkitab. Oleh sebab itu sebaiknya baca firman lebih taat dan lakukan apa yang Tuhan katakan melalui firmanNya.

Itulah beberapa cara menjadi pribadi yang baik menurut Kristen. Dengan melakukan beberapa hal yang disebutkan di atas, maka kualitas kehidupan pribadi yang dikembangkan akan lebih maksimal dan lebih baik. Oleh sebab itu, sebaiknya pahami apa yang menjadi keinginan Allah dalam hidup kita. Pertanyakan dengan baik ayat Alkitab tentang hidup dalam setiap langkah kita sehingga kita mampu menjadi pribadi yang jauh lebih baik seturut dengan firmanNya. Sehingga apa yang kita lakukan akan berkenan kepada Allah dan akan menyenangkan hati Allah dengan baik.

Sponsors Link
, , ,
Oleh :
Kategori : Kristen