Sponsors Link

4 Penyebab Orang Kristen Murtad Sebaiknya Dihindari

Sponsors Link

Sering kali masih banyak umat Allah yang masih bingung dengan penyebab orang Kristen murtad. Padahal jelas Allah menawarkan keselamatan gratis tanpa biaya apapun. Tetapi tidak semua yang diberikan anugerah tersebut menerimanya dengan lapang hati. Ada kalanya beberapa umat Kristen tidak menerima keselamatan tersebut dan berpaling dari Allah. Hal ini biasa disebut juga dengan murtad. Oleh sebab itu, sebaiknya perhatikan beberapa penyebab orang Kristen murtad berikut ini supaya jangan juga terjatuh dalam sifat dosa menurut Alkitab tersebut.

ads

1. Pekerjaan

Ada banyak kasus dalam kehidupan dimana umat Kristen yang membutuhkan jabatan pada akhirnya menyerahkan imannya. Padahal hal ini seharusnya tidak perlu terjadi. Sebaiknya pahami apa yang Allah sampaikan dalam firman bahwa berkat itu akan mengikuti dan bahwa umatNya tidak akan berkekurangan. Oleh sebab itu jika murtad kepada Allah dengan alasan pekerjaan maka bisa jadi hati orang tersebut dikuasai oleh roh tamak dan ingin kekayaan berlebih. Sebaiknya selalu utamakan manfaat berdoa bagi orang Kristen dan minta pimpinan Roh Kudus supaya tidak melakukan hal yang sama tersebut.

2. Pasangan Hidup

Sering kali juga dalam hidup orang Kristen yang hendak berumah tangga dengan pasangan dari keyakinan lain memilih meninggalkan Tuhan. Karena itu Allah sebenarnya telah mengingatkan kita untuk mencari pasangan yang sepadan. Hal ini supaya umat Kristen tetap bertekun dalam doa terutama tetap berada pada pemahaman serta pengertian yang sama akan janji keselamatan dalam Alkitab yang Allah berikan.

3. Lingkungan

Beberapa orang terkadang terpaksa melakukan hal tersebut karena akibat dari lingkungannya yang memaksa. Misalnya lahir di kalangan orang yang berbeda keyakinan. Sehingga lambat laun memiliki pemahaman akan keselamatan di luar Allah. Karena itu sebaiknya selalu bertekun dan merenungkan firman Tuhan dapat menjadi salah satu cara menghindari penyebab orang Kristen murtad, sehingga bisa jadi hidupnya harus menanggung hukum pindah agama dalam Kristen.

4. Kepahitan

Tak jarang beberapa orang melakukan hal ini karena merasa kecewa atau kepahitan pada pihak gereja maupun kawan seiman. Oleh sebab itu sebaiknya jangan sampai membuat orang lain merasa sakit hati dengan perbuatan kita. Sebisa mungkin jadilah contoh perilaku sebagai terang dan garam dunia yang menyebarkan kebaikan sehingga dapat menjadi contoh yang baik untuk mereka yang di sekitar kita. Dengan demikian kemungkinan membuat teman seiman menjadi murtad makin kecil. Selain itu sebaiknya selalu perhatikan masalah kawan-kawan seiman kita supaya mereka tetap kuat dan senantiasa percaya kepada Tuhan Yesus sebagai satu-satunya penebus.

Itulah beberapa hal yang menjadi penyebab orang Kristen murtad. Oleh sebab itu sebaiknya jangan sampai terlibat dan terjatuh dalam beberapa penyebab di atas yang berpotensi membuat kita berpaling dari Allah. Padahal sudah jelas Allah tidak menyukai jika umatNya berpaling dari hadapanNya. Oleh sebab itu tuntunan tujuan karunia Roh Kudus sangat penting dalam hidup kita. Terutama supaya selalu dekat dengan Allah dan memahami dengan baik apapun rencanaNya tersebut. Dengan cara berdoa yang benar dan selalu tinggal dekat dengan Allah, maka hal ini akan mudah dilalui oleh umatNya.

Sponsors Link
, , , , ,
Oleh :
Kategori : Kristen