Sponsors Link

3 Ayat Alkitab Tentang Ingkar Janji Paling yang Mudah Dipahami

Sponsors Link

Dalam Alkitab sudah jelas dinyatakan bahwa ayat Alkitab tentang ingkar janji adalah hal yang harus dihindari. Hal ini karena ingkar janji merupakan sesuatu yang bertentangan dengan kehendak Allah. Oleh sebab itu sebaiknya hindari hal tersebut dan selalu ingat bahwa janji adalah hutang yang belum terbayar. Karena itu sangat penting memahami apa saja yang Tuhan tekankan akan hal ini melalui cara berdoa dalam Roh. Untuk lebih jelasnya, berikut ini beberapa ayat Alkitab tentang ingkar janji yang harus diketahui umat Kristen.

ads

1. Yesaya 24:5

“Bumi cemar karena penduduknya, sebab mereka melanggar undang-undang, mengubah ketetapan dan mengingkari perjanjian abadi.”

Di sini Allah menekankan pentingnya suatu janji yang dibuat. Sesuai dengan buah-buah Roh Kudus maka janji sendiri mencerminkan sifat seseorang yang seperti Tuhan inginkan termasuk jujur dan mau menjalankan janjinya. Apabila memang sulit untuk menepati janji maka sebaiknya lakukan cara berdoa yang benar dan sungguh agar dapat menepatinya. Karena jika tidak maka akan ada konsekuensi yang harus ditanggung. Terutama jika berkaitan dengan pelanggaran hukum tentu akan sangat menyusahkan.

2. Yesaya 17:18

“Ya, ia memandang ringan kepada sumpah dan mengingkari perjanjian. Sungguh, walaupun ia menyungguhkan hal itu dengan berjabat tangan, tetapi ia melanggar semuanya itu, maka ia tidak dapat luput.”

Dengan keras Tuhan mengingatkan bahwa siapa yang melanggar janji tidak akan diluputkan. Karena itu selalu berdoa dan minta peranan Roh Kudus dalam gereja agar kita mampu menepati janji kita. Melanggar janji sama halnya dengan berbohong. Karena arti tidak menepati janji yaitu membohongi orang yang sudah kita janjikan. Dengan demikian secara tidak langsung maka kita menyakiti Allah dengan melakukan perbuatan yang tidak berkenan. Oleh sebab itu sebaiknya jika mudah membuat janji dan tidak menepatinya maka harus segera bertobat.

3. Imamat 26: 14-16

“Tetapi jikalau kamu tidak mendengarkan Daku, dan tidak melakukan segala perintah itu, jikalau kamu menolak ketetapan-Ku dan hatimu muak mendengar peraturan-Ku, sehingga kamu tidak melakukan segala perintah-Ku dan kamu mengingkari perjanjian-Ku, maka Akupun akan berbuat begini kepadamu, yakni Aku akan mendatangkan kekejutan atasmu, batuk kering serta demam, yang membuat mata rusak dan jiwa merana; kamu akan sia-sia menabur benihmu, karena hasilnya akan habis dimakan musuhmu.”

Disini jelas dikatakan bahwa Allah membenci mereka yang mudah ingkar janji. Bahkan Tuhan sendiri akan menjatuhkan kutuk dan menjauhkan berkat. Karena itu ingatlah untuk tidak melanggar janji yang pernah dibuat. Karena Allah sendiri telah menggenapu janji keselamatan dalam Akitab bagi umat manusia. Lebih baik lagi untuk tidak berjanji jika tidak sanggup untuk melakukannya kelak.

Itulah beberapa ayat Alkitab tentang ingkar janji yang sebaiknya dilakukan umat Allah dengan sepenuh hati. Karena tentunya akan lebih penting dapat menyenangkan hati Allah daripada membuat berduka. Sehingga dengan demikian hidup kita akan berkenan di hadapan Allah. Terlebih lagi akan sesuai dengan kehendak Allah melalui perantaraan tujuan karunia Roh Kudus. Sebaiknya selalu berusaha menghindari ingkar janji yang pada akhirnya secara tidak langsung dapat menuntun kita ke dalam macam-macam dosa menurut Alkitab dan membawa kepada maut.

Sponsors Link
, , , ,