Sponsors Link

7 Ayat Alkitab Tentang Nafsu Duniawi Sebaiknya Dijauhi Sejak Dini

Sponsors Link

Ada banyak ayat Alkitab tentang nafsu duniawi yang sebaiknya diketahui oleh orang Kristen. Hal ini karena nafsu yang buruk tidak dikehendaki Allah dan bertentangan dengan buah-buah Roh Kudus. Oleh sebab itu umat Kristen harus berusaha untuk menghindarinya. Sebaiknya selalu usahakan untuk berdoa, dan bisa perlu sebaiknya ambil waktu saat teduh dan berpuasa supaya tidak mudah tergoda oleh hal tersebut. Karena pada akhirnya hal ini bukan menghasilkan kebaikan, namun berujung pada sifat dosa menurut Alkitab yang dibenci oleh Allah. Jika ingin tahu dengan lebih jelas, sebaiknya simak berikut ini beberapa ayat Alkitab tentang nafsu duniawi yang telah dijelaskan Allah baik pada Perjanjian Lama maupun di Perjanjian Baru.

ads

1. 2 Petrus 2:14

“Mata mereka penuh nafsu zinah dan mereka tidak pernah jemu berbuat dosa. Mereka memikat orang-orang yang lemah. Hati mereka telah terlatih dalam keserakahan. Mereka adalah orang-orang yang terkutuk!”

Dikatakan bahwa nafsu duniawi termasuk yaitu perzinahan menurut Alkitab yang membuat orang jatuh ke dalam dosa. Oleh karena itu nafsu duniawi harus dijauhi karena tidak sesuai dengan kehendak Tuhan di dalam hidup orang percaya.

2. Kolose 3:5

“Karena itu matikanlah dalam dirimu segala sesuatu yang duniawi, yaitu percabulan, kenajisan, hawa nafsu, nafsu jahat dan juga keserakahan, yang sama dengan penyembahan berhala.”

Dalam firman ini juga dinyatakan bahwa nafsu duniawi meliputi berbagai macam dosa termasuk percabulan, kenajisan, keserakahan. Tuhan menyatakan bahwa hal ini sama seperti menyembah berhala. Karena itu selalu berusahalah untuk menekan hawa nafsu duniawi, karena hal ini memimpin pada kecemaran dan jauh dari kekudusan yang diinginkan Allah.

3. Galatia 5:19

“Perbuatan daging telah nyata, yaitu: percabulan, kecemaran, hawa nafsu.”

Demikian tertulis mengenai ayat Alkitab tentang nafsu duniawi dalam Perjanjian Baru.

4. Galatia 5:24

“Barangsiapa menjadi milik Kristus Yesus, ia telah menyalibkan daging dengan segala hawa nafsu dan keinginannya.”

Menjadi umat Kristen artinya sudah tidak ingin mengikuti nafsu duniawi. Oleh sebab itu lakukan cara berdoa dalam Roh untuk menjauhi hal tersebut.

5. Pengkhotbah 6:9

“Lebih baik melihat saja dari pada menuruti nafsu. Inipun kesia-siaan dan usaha menjaring angin.”

Bahkan dikatakan menuruti nafsu adalah sesuatu yang sia-sia. Oleh sebab itu sebaiknya jangan sampai terjerat agar tidak jatuh ke dalam macam-macam dosa menurut Alkitab.

6. Amsal 11:6

“Orang yang jujur dilepaskan oleh kebenarannya, tetapi pengkhianat tertangkap oleh hawa nafsunya.”

Nafsu hanya membawa umat Kristen pada penghukuman dan penyesalan. Tidak ada yang baik berkaitan dengan hal tersebut.

7. 1 Petrus 1:14

“Hiduplah sebagai anak-anak yang taat dan jangan turuti hawa nafsu yang menguasai kamu pada waktu kebodohanmu.”

Pada akhirnya dikatakan nafsu dapat membawa pada kebodohan. Karena itu sebaiknya selalu minta karunia Roh Kudus supaya terhindar dan berfokus pada hidup kudus.

Itulah beberapa ayat Alkitab tentang nafsu duniawi yang cukup jelas diberikan. Sebagai umat Allah hendaknya selalu mendengar kehendak Tuhan dalam hidup kita. Sehingga kita dapat hidup sesuai dengan ketetapan Allah. Hal ini tentu akan membuat kita menjadi terang yang baik di tengah-tengah kehidupan. Sehingga secara tidak langsung juga menjadi berkat bagi banyak orang. Dengan menghindari hawa nafsu, maka hidup akan penuh tujuan karunia Roh Kudus dan selalu berkenan kepada Allah.

Sponsors Link
, , , ,
Oleh :
Kategori : Kristen