Sponsors Link

10 Ayat Alkitab Tentang Kejujuran yang Wajib Kristiani Ketahui

Sponsors Link

Memahami ayat Alkitab tentang kejujuran adalah suatu hal yang penting untuk dilakukan. Karena Allah sendiri selalu meminta umatNya untuk jujur supaya berkenan di hadapan Allah. Oleh karena itu ini merupakan salah satu hal penting dalam melakukan pekerjaan sehari-hari. Jangan sampai mudah melakukan kebohongan atau dusta. Sebab bohong dibenci Allah dan hanya mendatangkan murka Allah. Sebab itu umat Kristen harus rajin melakukan cara berdoa dalam Roh, sehingga selalu mampu berbuat sesuai tuntunan karunia Roh Kudus untuk mau jujur dalam kehidupan. Secara lebih lengkapnya, berikut ini ayat Alkitab tentang kejujuran yang sebaiknya dilakukan dalam kehidupan sehari-hari.

ads
  1. Amsal 23:16 “Jiwaku bersukaria, kalau bibirmu mengatakan yang jujur.”
  2. Amsal 11:11 “Berkat orang jujur memperkembangkan kota, tetapi mulut orang fasik meruntuhkannya.”
  3. Amsal 11:3 “Orang yang jujur dipimpin oleh ketulusannya, tetapi pengkhianat dirusak oleh kecurangannya.”
  4. Amsal 15:19 “Jalan si pemalas seperti pagar duri, tetapi jalan orang jujur adalah rata.”
  5. Ayub 8:6 “Kalau engkau bersih dan jujur , maka tentu Ia akan bangkit demi engkau dan Ia akan memulihkan rumah yang adalah hakmu.”
  6. Mazmur 25:21 “Ketulusan dan kejujuran kiranya mengawal aku, sebab aku menanti-nantikan Engkau.”
  7. 1 Raja-Raja 3:6 “Lalu Salomo berkata: “Engkaulah yang telah menunjukkan kasih setia-Mu yang besar kepada hamba-Mu Daud, ayahku, sebab ia hidup di hadapan-Mu dengan setia, benar dan jujur terhadap Engkau; dan Engkau telah menjamin kepadanya kasih setia yang besar itu dengan memberikan kepadanya seorang anak yang duduk di takhtanya seperti pada hari ini.”
  8. Kolose 4:1 “Hai tuan-tuan, berlakulah adil dan jujur terhadap hambamu; ingatlah, kamu juga mempunyai tuan di sorga.”
  9. Roma 2:2 “Tetapi kita tahu, bahwa hukuman Allah berlangsung secara jujur atas mereka yang berbuat demikian.”
  10. Lukas 16:11 “Jadi, jikalau kamu tidak setia dalam hal Mamon yang tidak jujur, siapakah yang akan mempercayakan kepadamu harta yang sesungguhnya?”

Dari firman Tuhan di atas, baik Perjanjian Lama maupun Baru, jelas bahwa Allah menginginkan orang bersifat jujur. Oleh karena itu sebaiknya hindari kebohongan yang merupakan sifat dosa menurut Alkitab. Selalu berbuat baik seturut kehendak Allah melalui kejujuran yang dilakukan, maka Allah akan memperhitungkan hal tersebut. Lain halnya jika tidak jujur, maka Allah tidak akan berkenan dan akan menjatuhkan hukuman kepada mereka yang berlaku bohong.

Melihat hal tersebut di atas, penting sekali jika hidup kita senantiasa dipenuhi buah-buah Roh Kudus. Karena berakar dari kehidupan yang baik serta roh yang penurut, akan timbul sifat jujur untuk orang Kristen yang berkenan kepada Allah. Seperti halnya yang dinyatakan dalam firman Allah. Tentunya hal ini merupakan salah satu cara menjadi pribadi menurut Kristen yang mendatangkan sukacita bagi Allah melihat umat yang mau berlaku jujur.

Itulah beberapa ayat Alkitab tentang kejujuran yang sangat penting untuk diterapkan. Sebaiknya selalu berusaha melakukan kehendak Allah untuk dapat menjadi contoh perilaku sebagai terang dan garam dunia. Inilah yang membedakan kita dengan kejahatan dan kegelapan. Dengan menjauhi macam-macam dosa menurut Alkitab melalui sifat jujur, maka hidup kita akan selalu berkenan di hadapan Allah. Sehingga tentunya secara tidak langsung kita akan dapat menyenangkan hati Allah secara maksimal.

Sponsors Link
, , , ,