Sponsors Link

7 Cara Doa Dikabulkan Menurut Iman Kristen Yang Paling Benar

Sponsors Link

Ada beberapa cara doa dikabulkan menurut Kristen. Sebagai umat yang taat kepada Tuhan, tentunya memberikan doa pasti ingin supaya didengar dan dikabulkan oleh Allah. Akan tetapi banyak umat Tuhan yang belum menyadari bahwa apa yang menjadi kehendak Tuhan belum tentu merupakan kehendak manusia.

ads

Sehingga ketika doa minta jodoh dalam Kristen tidak terjadi, sebenarnya bisa saja karena hal itu bukan yang terbaik bagi Allah. Adapun jika ingin dikabulkan, tentu ada beberapa cara meminta kepada Allah. Berikut ini beberapa cara doa dikabulkan menurut Kristen, yang tentunya akan lebih banyak berhasil.

1. Percaya

Yang pertama tentu butuh untuk percaya bahwa Allah akan mendengarkan doa kita. Atau dengan kata lain memiliki cara memelihara iman menurut agama Kristen kepada Allah. Hal ini sangat penting, karena jika kita susah percaya bahwa doa kita akan didengarkan oleh Allah, tentunya akan susah supaya hal tersebut benar-benar terjadi. Karena itu sebaiknya imani dulu bahwa Allah mendengar dan mengabulkan doa kita.

2. Berpuasa

Saat ada sesuatu yang ingin kita utarakan, maka ambil waktu berpuasa. Dengan puasa senin kamis mnurut Kristen maka kita membangun hubungan yang lebih intim dengan Allah. Sehingga Allah akan mendengarkan isi hati kita. Oleh karena itu perbaiki sikap dan hati serta ambil waktu untuk mendengarkan suara Allah.

3. Roh Kudus

Sebaiknya minta karunia Roh Kudus yang menuntun kita untuk lebih dekat dengan Allah dan memahami maksud Allah di dalam hidup kita. Sehingga dengan demikian akan lebih mudah bagi Allah untuk mengerti apa yang kita inginkan dan doa yang kita panjatkan.

4. Berserah

Dengan berserah kepada Allah, maka tentunya Ia akan menjawab keluh kesah ataupun pergumulan kita. Karena itu sebaiknya serahkan segala kekhawatiran kita kepada Allah. Maka Allah akan menjawab doa dan pergumulan kita dengan segera.

5. Taat

Barang siapa yang taat kepada Allah tentu akan membuka hati Allah untuk tergerak. Karena itu jika ingin doa dikabulkan, senangkan hati Allah dengan taat kepada perintah serta menghindari larangan dalam agama protestan. Ketika kita menjadi biji mata Tuhan, tentu Tuhan tidak akan segan mendengarkan apa yang menjadi keinginan kita. Oleh sebab itu, lebih dahulu lakukan kehendak Allah dan senangkan hati Tuhan sebelum meminta sesuatu kepadaNya.

6. Bersekutu

Selalu dekatkan diri kepada Allah dengan tidak putus bersekutu kepada Allah. Selalu perbanyak tata ibadah gereja lutheran dan dekatkan hati kepada Allah supaya Allah melihat kesungguhan kita saat mencintai Allah. Dengan demikian maka Tuhan akan tergerak untuk mendengarkan apa yang menjadi keinginan kita. Jika kita tidak dekat pada Allah atau tidak mendekatkan diri pada Tuhan, tentunya akan susah untuk mengungkapkan isi hati dan permohonan kita kepada Allah.

7. Setia

Selalu setia kepada Allah dan tidak pernah berpikir untuk berpaling dari Bapa, maka dengan demikian maka Allah akan mempertimbangkan segala yang ingin diutarakan kepada Allah. Melalui kesanggupan hati taat dan setia pada Allah, tentunya doa kita akan mudah didengar dan dikabulkan.

Itulah tadi beberapa cara doa dikabulkan menurut Kristen. Doa yang benar jika dengan yakin didoakan tentu akan besar kuasanya. Karena itu sebagai umat Allah tidak perlu berhenti percaya akan kekuatan Allah. Maka apa yang menjadi keinginan dan manfaat berdoa bagi orang Kristen akan segera dijawab atau dikabulkan oleh Tuhan.

Sponsors Link
, , ,
Oleh :
Kategori : Doa