Sponsors Link

5 Cara Memelihara Iman Menurut Agama Kristen Dengan Taat

Sponsors Link

Banyak hal yang perlu dipahami dalam cara memelihara iman menurut agama Kristen. Karena pada dasarnya memelihara iman ini merupakan hal yang cukup penting. Oleh karena itu mempertahankan iman dan keyakinan Kristen kepada Tuhan Yesus sebagai juru selamat pribadi untuk menggenapi janji keselamatan dalam Alkitab merupakan hal yang harus tetap dijaga. Hal inilah yang bisa dikatakan tidak pernah mudah. Apalagi hidup orang percaya selalu penuh dengan ujian dan cobaan. Sehingga jika tidak memiliki iman dan keyakinan yang teguh maka dapat hilang percaya dan tidak mengandalkan Tuhan kembali di dalam kehidupan. Oleh sebab itu, sebaiknya pahami dengan benar cara memelihara iman menurut agama Kristen berikut ini.

ads

1. Baca Firman

Pertama-tama tentunya untuk dapat memahami bagaimana iman yang benar di dalam Tuhan yaitu dengan rajin membaca firman Allah. Dengan baca alkitab demikian maka mata kita akan dibukakan tentang iman akan keselamatan dan kasih karunia yang Tuhan berikan melalui penebusan di kayu salib. Inilah dasar kepercayaan umat Kristen, yaitu iman bahwa Tuhan telah mati di kayu salib untuk pengampunan dosa dalam Kristen dengan menebus dosa manusia supaya manusia memperoleh Kerajaan Allah yang telah dijanjikan sejak awal mula dunia dijadikan.

2. Doa Puasa

Selanjutnya supaya tetap beriman kepada Allah, maka sebaiknya selalu ambil waktu untuk berdoa dan cara puasa orang Kristen. Karena dengan demikian maka Tuhan akan memberikan penyertaan sepenuhnya dan membantu memelihara iman kepada Allah. Dengan berpuasa umumnya umat Kristen akan lebih dekat pada Allah dan memahami makna iman yang dipercaya dengan lebih baik. Sehingga iman akan terpelihara maksimal serta terus meningkat sejalan dengan kedewasaan.

3. Bersekutu

Selanjutnya sebaiknya selalu sempatkan waktu untuk bersekutu dengan Allah. Dalam hal ini yaitu tetap datang pada cara beribadah agama Kristen setiap minggu dan usahakan untuk memiliki waktu datang pada persekutuan doa atau berkumpul dengan teman-teman seiman. Hal ini akan membantu supaya lebih menguatkan iman kita dan tidak terpengaruh oleh hal lain yang duniawi maupun godaan iblis. Dengan tetap bersekutu maka akan membuat lebih dekat dengan Allah dan selalu memiliki iman yang jauh lebih baik di kemudian harinya.

4. Menjauhi Kejahatan

Kemudian cara memelihara iman menurut agama Kristen termasuk berusaha menjauhi dosa dan kejahatan. Selalu minta bantuan karunia Roh Kudus untuk dapat melalui berbagai pencobaan. Sehingga selalu mendapat kekuatan untuk memiliki iman yang teguh kepada Allah. Dengan tuntunan Roh Kudus maka hati umat Kristen akan makin didekatkan kepada Allah.

5. Saat Teduh

Terakhir selalu miliki waktu untuk berkomunikasi kepada Tuhan melalui saat teduh. Ambil waktu dan luangkan sejenak supaya dapat memiliki kualitas hubungan pribadi yang baik dengan Tuhan. Melalui saat teduh maka iman umat Kristen akan makin dikuatkan dan selalu diperbaharui. Selain itu akan membantu untuk cara melawan hawa nafsu menurut Kristen dari kuasa jahat.

Itulah beberapa cara memelihara iman menurut agama Kristen yang benar dan tepat. Sebaiknya selalu berusaha untuk meningkatkan kualitas hubungan dengan Tuhan untuk membantu meningkatkan iman serta keyakinan. Dengan iman yang bertumbuh maka dapat dipelihara dengan baik. Selalu ingat bahwa asal mula dosa menurut Alkitab yang tidak terampuni adalah mendukakan Roh Kudus. Karena itu selalu jaga iman kita sebagai orang percaya dan tetap bergantung kepada Roh Kudus. Dengan demikian maka orang Kristen akan tetap beroleh keselamatan seperti yang telah dijanjikan Tuhan.

Sponsors Link
, , ,
Oleh :
Kategori : Kristen