Sponsors Link

6 Cara Hidup Bahagia Menurut Iman Kristen Yang Patut Dilakukan

Sponsors Link

Banyak anak Allah yang tentunya menginginkan cara hidup bahagia menurut iman Kristen. Karena bagi semua orang kebahagiaan itu adalah suatu hal yang penting untuk dipertahankan. Seperti kata firman Allah, hati yang gembira adalah obat, karena itu tentunya Tuhan sendiri mau supaya umatNya selalu berpikiran positif dan merasa bahagia. Terutama karena kasih karunia Allah dalam hidup orang percaya tentunya sangat besar. Sehingga tidak ada alasan untuk bersedih dan berhenti beriman kepada Allah. Adapun jika ingin selalu merasa bahagia sebagai umat pilihan Allah, berikut ini beberapa cara bahagia menurut iman Kristen yang dapat dilakukan.

ads

1. Mengucap Syukur

Bila ingin bahagia sebaiknya umat Kristen selalu berupaya untuk mengucap syukur. Karena dengan ucapan syukur maka segala sesuatu dan karunia Allah terasa menakjubkan. Dengan ucapan syukur maka tidak ada rasa sedih maupun keluh kesah di dalam hidup umat percaya. Karena itu sangat penting untuk belajar arti bersyukur dalam Alkitab walau apapun yang terjadi.

2. Pikiran Positif

Selanjutnya jika ingin selalu bahagia ada baiknya untuk berpikiran positif. Seperti halnya para pelayan Tuhan yang dicatat di dalam Alkitab. Dengan beriman dan percaya pada Allah, maka timbul pikiran positif bahwa Tuhan akan selalu bersama dan menyertai umatNya. Sehingga segala perkara akan dapat ditanggung bersama dengan Tuhan. Maka tidak ada alasan untuk tidak bahagia bagi umat pilihan Allah. Selalu ingat ayat Alkitab tentang pikiran negatif yang sebaiknya dijauhkan.

3. Pujian Penyembahan

Cara bahagia menurut iman Kristen bisa juga dengan rutin selalu menyediakan waktu untuk memuji dan menyembah Tuhan. Karena dengan demikian maka Tuhan sendiri melalui perantaraan tujuan karunia Roh Kudus akan memberikan kebahagiaan yang makin dalam pada umatNya. Oleh karena itu selalu sempatkan memuji Tuhan dengan segenap hati dan rasakan kebahagiaan yang datang dari Allah.

4. Bersekutu

Kemudian bila ingin selalu merasa bahagia ada baiknya untuk selalu sempatkan diri bersekutu melalui tata cara ibadah gereja pantekosta ataupun gereja Kristen manapun setiap minggunya. Dalam ibadah maka setiap umat akan dikuatkan satu dengan yang lain. Sehingga kesusahan akan dapat ditanggung bersama dan terasa tidak ada yang membawa pada kesusahan.

5. Berdoa

Bila sedang sedih sebaiknya segera panjatkan doa. Dengan cara berdoa dalam roh maka Tuhan sendiri yang akan menjamah hati kita supaya terisi oleh rasa gembira dan pikiran positif. Jika jauh dari Tuhan maka otomatis akan susah untuk merasakan kebahagiaan sejati yang hanya berasal dari Tuhan sendiri.

6. Beriman

Terakhir apabila ingin selalu bahagia sebaiknya pertahankan iman dan keyakinan yang penuh kepada Tuhan. Ingatlah akan penderitaan Tuhan saat berada di kayu salib untuk menebus dosa manusia. Maka akan lebih mudah untuk berbahagia karena mengingat prinsip kasih tentang Alkitab melalui Tuhan dalam hidup orang percaya yang tidak terhingga besarnya.

Itulah beberapa cara bahagia menurut iman Kristen yang tentunya pasti akan membawa keberhasilan. Dengan kebahagiaan di dalam Allah, maka tidak ada perkara yang tidak mungkin. Sehingga dengan demikian maka setiap persoalan dalam hidup umat Kristen akan lebih mudah untuk dilalui. Lain halnya bagi yang tidak pernah mengucap syukur dan bahagia di dalam Tuhan. Hal ini bisa saja karena tidak ada damai sejahtera di dalam hidupnya. Oleh sebab itu melalui buah-buah Roh Kudus maka hati umat Allah akan senantiasa merasa bahagia.

Sponsors Link
, , ,
Oleh :
Kategori : Kristen