Sponsors Link

6 Cara Menghilangkan Dendam Menurut Kristen Yang Paling Baik

Sponsors Link

Apabila merasa kesal pada seseorang, sebaiknya pahami dengan baik bagaimana cara menghilangkan dendam menurut Kristen. Tentunya sudah biasa bahwa dalam hidup sehari-hari ada kalanya beberapa orang membuat kita merasa marah dan kesal. Sehingga sekilas bisa saja timbul dendam dalam hati dan ingin membalas perlakuan tersebut.

ads

Namun ingat bahwa Tuhan Yesus dalam firmanNya mengajarkan umat Kristen untuk tidak mudah merasa marah apalagi menaruh dendam pada sesama. Justru sebaiknya tebarkan prinsip kasih tentang Alkitab bagi semua orang termasuk musuh kita maupun orang yang membuat kita kesal. Oleh sebab itu, sebaiknya kenali lebih dekat beberapa cara menghilangkan dendam menurut Kristen di bawah ini.

1. Berdoa

Yang pertama jika ingin hati kita diliputi oleh kebaikan sebaiknya selalu dekatkan diri pada Allah dengan jalan cara berdoa dalam roh dan meminta kekuatan dari Tuhan. Karena dengan demikian maka hati kita akan selalu dipenuhi oleh rasa mengasihi dan jauh dari keinginan membalas dendam. Tidak ada satu perkara yang luput dari pandangan Allah, oleh karena itu yang paling tepat adalah berdoa dan menyerahkan semuanya kepada Allah. Biar Allah sendiri yang menegur serta memberikan ganjaran pada mereka yang menyakiti umatNya.

2. Bersekutu

Selanjutnya selalu ingatkan hati dan diri kita untuk tetap bersekutu dengan teman-teman seiman. Karena melalui hal tersebut maka hati kita akan senantiasa dikuatkan dan diingatkan untuk menabur kebaikan sesuai hukum kasih dalam Alkitab. Dengan demikian tentunya akan terus mendekat kepada Allah dan melupakan yang namanya dendam pada orang lain. Sebagai gantinya akan diberikan sukacita serta damai sejahtera dari Allah yang membuat rasa dendam dan marah akan menghilang. Karena itu jangan pernah lewatkan ibadah dan perhatikan firman Allah supaya hati tenang dan damai setiap saat.

3. Buah Roh

Cara menghilangkan dendam menurut Kristen selanjutnya dengan jalan menyerahkan diri untuk selalu melakukan perbuatan yang sesuai kehendak Tuhan salah satunya melalui buah-buah Roh Kudus. Dengan demikian maka hidup kita lebih banyak terisi oleh rasa kasih, sukacita, maupun damai sejahtera. Buah Roh akan menuntun supaya kita tidak mudah menaruh dendam pada orang lain.

4. Memaafkan

Sebaiknya jangan lupa untuk dapat menerapkan cara memaafkan orang lain menurut Kristen pada orang lain yang telah bersalah dalam hidup kita. Dengan memaafkan secara tulus maka membantu menghilangkan dendam dalam hati kita dan juga memenuhi hati dengan damai sejahtera maupun kasih berkelimpahan.

5. Besar Hati

Sebaiknya selalu berbesar hati saat ada yang menyakiti. Sehingga keinginan untuk membalaskan dendam dapat dihindari. Dengan demikian maka tidak ada maksud buruk dalam hati serta beroleh ketenangan.

6. Mengasihi

Terakhir supaya jauh dari rasa dendam maka sebaiknya jangan lupakan prinsip kasih kepada sesama. Karena dengan demikian maka akan lebih mudah memberikan maaf untuk menghindari amarah seperti tertulis pada ayat Alkitab tentang amarah dan menjauhkan diri dari rasa dendam atau marah pada orang lain.

Itulah beberapa cara menghilangkan dendam menurut Kristen yang sudah tentu akan berhasil. Untuk lebih maksimal selalu dekatkan diri pada Tuhan serta pahami apa yang menjadi kehendak maupun keinginan Allah di dalam hidup kita. Termasuk apabila dalam Alkitab Tuhan memerintahkan kita menghindari sifat dosa menurut Alkitab berupa dendam dalam hati dan berbuat baik kepada musuh kita. Dengan memiliki pemikiran serta pemahaman Allah dalam hidup kita, tentunya hal ini dapat dihindari dengan mudah. Hidup akan penuh dengan damai sejahtera serta ucapan syukur yang berkepanjangan.

Sponsors Link
, , ,
Oleh :
Kategori : Kristen