Sponsors Link

7 Cara Mengatasi Depresi Menurut Kristen Paling Manjur

Sponsors Link

Ada beberapa cara mengatasi depresi menurut Kristen. Hal ini penting diketahui terutama bagi mereka yang merasa sedang di ambang kesusahan dan sedang merasa bingung akan sesuatu. Karena jaman yang makin berkembang telah banyak membuat orang menjadi lebih panik dan merasa tidak nyaman. Sehingga tak jarang kita temui ada banyak orang yang depresi di sekitar kita.

ads

Disinilah peranan dari gereja Kristen pada orang-orang tersebut. Dimana depresi tidak hanya diatasi melalui ilmu kedokteran tetapi juga melalui pendekatan rohani dan ciri-ciri agama Kristen Protestan yang baik. Jika penasaran bagaimana hal ini dapat terwujud, simak saja berikut ini beberapa cara mengatasi depresi menurut Kristen yang sesuai dengan firman Tuhan.

1. Beribadah

Mendatangi tata ibadah gereja lutheran secara rutin bisa jadi salah satu obat bagi jiwa dan menyejukkan hati yang sedang berada dalam kemelut duniawi. Oleh karena itu jangan pernah lewatkan ibadah mingguan dan terus setia untuk beribadah ke gereja. Dengan demikian maka nantinya depresi dapat lebih berkurang.

2. Berdoa

Supaya dapat terhindar dari depresi, sebaiknya dekatkan diri pada Allah dengan cara berdoa dalam Roh. Karena dengan berdoa maka kita membangun keintiman dengan Allah. Sehingga jiwa dan roh kita akan selalu terhibur oleh Roh Kudus yang dikirimkan Tuhan untuk selalu memberikan penyertaan sampai akhir jaman.

3. Bersekutu

Jika ingin terhindar dari depresi, ada baiknya juga untuk selalu bersekutu bersama di dalam Tuhan. Misalnya memiliki waktu untuk mendatangi persekutuan doa atau acara ibadah keluarga dari rumah ke rumah. Disini tentunya hati akan jadi lebih tenang dan gembira jika bersekutu dengan teman-teman seiman.

4. Berserah

Cara mengatasi depresi menurut Kristen yang paling baik yaitu sebaiknya serahkan semua kepada Tuhan. Karena manusia itu terbatas sedang Tuhan tidak terbatas. Dengan cara berdoa yang benar dan berserah maka beban depresi akan berkurang dan hati maupun pikiran akan menjadi lebih lega.

5. Berpuasa

Langkah selanjutnya supaya lebih tenang saat depresi yaitu dengan tujuan puasa Kristen. Karena hal ini akan membuat kita makin dekat dengan Allah dan makin memahami tujuan hidup kita menurut kehendak Allah. Oleh karena itu dengan berpuasa akan membantu meringankan depresi yang kita alami.

6. Baca Firman

Cara berikutnya dengan tetap setia membaca firman Allah. Karena dengan membaca firman maka akan lebih mudah memahami rencana Allah dalam hidup kita. Akibatnya hati jadi lebih tenang dan depresi akan lebih mudah hilang.

7. Memuji Tuhan

Sponsors Link

Langkah menghilangkan depresi yang paling manjur yaitu dengan memuji Tuhan. Karena seperti firman Allah berbunyi, bahwa hati yang gembira adalah obat, karena itu ayat Alkitab tentang penyembahan yang bertujuan memuji Tuhan dengan sukacita akan membantu meredakan depresi yang kita alami.

Itulah beberapa cara mengatasi depresi menurut Kristen yang dapat dilakukan oleh umat Kristen yang sedang berada dalam kemelut dengan mudah. Apabila hidup dekat dengan Allah, maka depresi secara otomatis akan lebih mudah untuk disingkirkan.

Karena tentunya karunia Roh Kudus akan selalu memberikan jalan keluar yang terbaik terhadap segala kesusahan yang kita miliki. Memang, Tuhan tidak pernah menjanjikan mengikuti Ia merupakan hal yang mudah. Tetapi jelas Tuhan menjanjikan penyertaan Roh Kudus yang akan selalu menuntun kita melalui berbagai masalah dan cobaan. Sehingga depresi adalah sesuatu yang dapat dengan mudah dilalui bagi orang yang percaya penuh kepadaNya.

Sponsors Link
, , ,
Oleh :
Kategori : Kristen