Sponsors Link

7 Cara Doa Dikabulkan Dengan Segera dan Cepat Menurut Kristen

Sponsors Link

Ada beberapa cara doa dikabulkan menurut Kristen yang seringkali tidak dipahami oleh umat Kristen sendiri. Hal ini karena banyak umat Kristen yang tidak memahami atau mengerti firman dan bagaimana cara terbaik supaya cara berdoa dalam Roh dapat didengarkan oleh Allah. Oleh karena itu sering umat Kristen merasa bahwa doa yang dilakukannya tidak mendapat respon dari Allah. Nah, supaya hal tersebut dapat dihindari, berikut ini beberapa cara doa dikabulkan menurut Kristen yang sebaiknya diketahui.

ads

1. Tulus

Hendaknya dalam mengucapkan doa ucapkanlah doa yang tulus. Karena Tuhan tentu mengetahui maksud dari doa yang kita panjatkan. Jika ada sesuatu doa yang tidak tulus, maka Tuhan bisa jadi tidak berkenan untuk mengabulkannya. Karena itu milikilah hati yang tulus dalam mengucapkan permohonan doa kepada Allah sebagai contoh perilaku sebagai terang dan garam dunia.

2. Berserah

Hendaknya doa yang dipanjatkan merupakan doa yang berserah kepada Bapa. Karena manusia itu lemah dan tidak punya kekuatan apa-apa. Dengan berserah, maka Tuhan akan memberikan jalan keluar yang terbaik dari setiap masalah yang dihadapi. Karena itu sebaiknya pastikan cara berdoa yang benar penuh penyerahan diri kepada Allah.

3. Sesuai Kehendak Allah

Berikutnya, cara doa dikabulkan menurut Kristen yaitu jika doa yang dipanjatkan adalah sesuai dengan kehendak Allah di dalam hidup kita. Karena keinginan manusia bukanlah keinginan Allah. Sehingga jika doa itu pada akhirnya membawa pada awal mula dosa menurut Alkitab dan rasa tidak taat pada Allah, maka Allah akan enggan untuk mendengarkannya. Lain halnya jika berdoa sesuai dengan kehendak Allah di dalam hidup kita. Tentunya Allah akan dengan senang hati mengabulkan doa dan permohonan kita yang dipanjatkan dengan sungguh-sungguh.

4. Menurut Firman Tuhan

Sebaiknya panjatkan doa yang sesuai dengan firman Allah. Karena Allah menyukai mereka yang taat akan firmanNya. Sehingga tentunya doa yang demikian akan lebih mudah didengarkan oleh Allah.

5. Mendatangkan Kebaikan

Selanjutnya akan baik pula jika doa yang dipanjatkan mendatangkan kebaikan bagi banyak pihak. Sehingga tidak hanya memikirkan kepentingan diri sendiri. Namun memastikan bahwa jika doa itu dikabulkan maka akan membawa kebaikan bagi banyak pihak. Seperti misalnya berdoa untuk bangsa dan negara. Karena itu pastikan pokok doa yang diucapkan merupakan demi kebaikan berbagai pihak.

6. Doa Dan Puasa

Jika ingin doa kita didengar maka bisa saja dengan menjalankan doa dan puasa yang benar di hadapan Allah. Karena saat melakukan cara puasa orang Kristen maka Tuhan akan lebih mendengarkan apa yang menjadi keinginan kita.

7. Dituntun Roh Kudus

Sebaiknya doa yang dipanjatkan penuh dengan tuntunan peran Roh Kudus dalam kehidupan orang percaya. Sehingga sesuai firman Allah bahwa Roh Kudus menyampaikan doa kepada Allah melalui kata-kata yang tidak terucapkan. Di sinilah kita lebih dekat pada Allah dan secara tidak langsung Allah berkehendak untuk mendengarkan doa dan permohonan kita.

Itulah beberapa cara doa dikabulkan menurut Kristen yang paling tepat dan sesuai. Sehingga dengan demikian maka setiap permohonan dan keinginan yang dipanjatkan kepada Allah akan didengar dan dikabulkan. Tentu sebaiknya umat Kristen berusaha menyelami pikiran dan maksud Allah di dalam kehidupan. Supaya dapat manfaat berdoa bagi orang Kristen sesuai dengan keinginan dan kehendak Allah, bukan hanya keinginan pribadi saja. Sehingga dengan demikian doa yang kita naikkan akan bermanfaat bukan hanya diri kita sendiri tapi juga seluruh umat lainnya.

Sponsors Link
, , , ,
Oleh :
Kategori : Doa
Search
Sharing Kristen

Kebiasaan Unik Perayaan Natal Yang wajib dilakukan umat kristiani !