Sponsors Link

7 Cara Menjadi Pemimpin Yang Baik Menurut Kristen Sesuai Firman Allah

Sponsors Link

Ada beberapa cara menjadi pemimpin yang baik menurut Kristen namun belum dipahami benar oleh sebagian umat Kristen. Hal ini karena melaksanakan tugas seorang pemimpin gereja bukanlah hal yang mudah. Ada tanggung jawab serta berbagai karakter yang diperlukan untuk mendukungnya. Oleh sebab itu umat Kristen sebaiknya berkaca pada firman Allah tentang bagaimana menjadi pemimpin yang baik dan benar. Jika ingin tahu secara detail, berikut ini beberapa cara menjadi pemimpin yang baik menurut Kristen dan firman Allah dalam Alkitab.

ads

1. Adil

Hendaknya bila menjadi seorang pemimpin harus dapat berlaku adil kepada semua orang. Pemimpin tidak boleh berat sebelah. Karena jika tidak maka tidak dapat memutuskan perkara dengan bijaksana. Padahal dalam firman Allah seorang pemimpin harus lebih bijaksana dalam memutuskan segala sesuatu. Untuk dapat melakukan hal tersebut maka salah satunya harus mampu bersifat adil pada semua orang tanpa terkecuali.

2. Kasih

Sebaiknya seorang pemimpin juga dapat memiliki prinsip kasih tentang Alkitab terhadap orang-orang yang dipimpinnya. Karena pemimpin yang kejam akan mendukakan hati banyak orang termasuk Tuhan sendiri. Dengan mengasihi maka seorang pemimpin akan dapat memutuskan perkara jauh lebih baik dan lebih tepat.

3. Jujur

Hendaknya, cara menjadi pemimpin yang baik menurut Kristen salah satunya yaitu dengan selalu bersifat jujur pada semua orang. Terutama pada mereka yang dipimpin. Memimpin dengan jujur tentunya akan membawa kondisi kepemimpinan yang dilakukan jauh lebih baik dan akan dicintai oleh mereka yang dipimpinnya. Oleh karena itu sebaiknya terapkan cara berdoa yang benar supaya dapat memimpin banyak orang dengan kejujuran yang adil.

4. Tanggung Jawab

Hendaknya menjadi pemimpin juga memiliki rasa tanggung jawab jemaat terhadap gereja yang tinggi. Sehingga dengan demikian dapat melakukan kehendak Allah dalam hal memimpin bawahannya. Jika tidak tentu banyak hal yang tidak dapat diselesaikan dengan baik dan benar. Seorang pemimpin harus berprinsip melayani seperti dalam pelayanan gereja untuk dapat melakukan tanggung jawabnya dengan lebih baik.

5. Buah Roh

Seorang pemimpin yang baik akan mengutamakan buah roh dalam kehidupan kepemimpinannya. Oleh karena itu sebaiknya lebih banyak lakukan saat teduh meminta pimpinan Tuhan dan karunia Roh Kudus. Sehingga dalam memimpin akan banyak dituntung Tuhan dan mengutamakan buah-buah Roh secara lebih maksimal.

6. Tekun Berdoa

Sebagai pemimpin hendaknya sempatkan waktu untuk berdoa lebih intim dengan Allah. Dengarkan kehendak Allah yang hendak disampaikan lewat visi dan misi ciri-ciri kepemimpinan Kristen. Sehingga dengan demikian maka kepemimpinan yang dijalani akan penuh berkat serta kasih karunia Tuhan sendiri.

7. Beriman

Sebaiknya pemimpin terbaik memiliki iman akan Allah. Memiliki kepercayaan yang tinggi terhadap Tuhan dalam memutuskan segala seusatu. Sehingga dengan demikian maka Allah akan berkenan baik kepadanya maupun kepada semua yang dipimpin di bawahnya. Oleh sebab itu sangat penting untuk memilih pemimpin yang taat akan firman Tuhan. Sehingga berkat Tuhan akan melimpah kepada kepemimpinan yang dijalani tersebut.

Itulah beberapa cara menjadi pemimpin yang baik menurut Kristen dan sebaiknya dilakukan oleh para umat Kristen. Sehingga dengan demikian maka karakter pemimpin Kristen ini dapat menuntun banyak orang melakukan kehendak Allah. Dengan menunjukkan sikap kepemimpinan yang baik dan benar, maka orang yang dipimpin tentu akan merasa nyaman dan juga makin percaya kepada Tuhan.

Sponsors Link
, , , ,
Oleh :
Kategori : Kristen