Sponsors Link

7 Etika Kerja Menurut Kristen yang Patut Diteladani dan Pahami

Sponsors Link

Ada beberapa etika kerja menurut Kristen. Oleh karena itu sebagai anak Allah ada baiknya memahami apa saja etika kerja yang sepantasnya dilakukan sesuai dengan arahan dan firman Allah. Karena dengan mengutamakan kehendak Allah dalam menjalankan pekerjaan, maka Tuhan juga akan berkenan terhadap segala cara sukses menurut Kristen melalui pekerjaan kita. Jika tidak demikian, maka bisa jadi apa yang dilakukan tidak akan menjadi berkat. Karena itulah pahami beberapa etika kerja menurut Kristen yang sebaiknya dilakukan berikut ini.

ads

1. Jujur

Tentunya jika ingin berkenan kepada Allah, maka sebaiknya umat Kristen bekerja dengan mengutamakan kejujuran. Karena jujur adalah merupakan suatu etika yang sangat dijunjung tinggi di setiap perusahaan. Dengan mengutamakan kejujuran tentu kita akan menjadi contoh atau teladan yang baik dan nama Tuhan secara tidak langsung juga akan dipermuliakan. Oleh karena itu selalu berusaha jujur seturut dengan firman Allah.

2. Adil

Selanjutnya dalam melakukan pekerjaan kita, hendaknya selalu berlaku adil terhadap semua rekan kerja. Jangan berlaku curang dan tidak adil terhadap kolega di kantor. Karena dengan berbuat kebaikan yang mengutamakan cara gereja memperjuangkan keadilan dalam masyarakat, maka akan banyak rekan kerja yang lebih menyukai dan menyenangi keberadaan kita di sekitar lingkungan pekerjaan.

3. Kerja Keras

Etika kerja menurut Kristen selanjutnya yaitu dengan selalu bekerja keras. Selalu mengucap syukur dalam segala hal termasuk apa yang telah diperoleh dengan perantaraan pekerjaan kita. Cara ucapan syukur tersebut tentunya salah satunya dengan jalan bekerja keras dan berusaha yang terbaik. Melalui usaha dan ayat Alkitab tentang bekerja keras, maka Tuhan akan berkenan membuat segala pekerjaan kita menjadi berhasil.

4. Taat

Hal yang tak kalah penting yaitu berusaha taat baik kepada atasan secara langsung maupun tidak langsung. Dengan ketaatan maka akan memuliakan nama Allah. Karena itu setiap umat Kristen yang taat melakukan cara memelihara iman menurut agama Kristen secara otomatis akan tunduk dan taat kepada atasan yang ada dalam kehidupannya.

5. Setia

Sebagai pegawai hendaknya selalu setia kepada perusahaan. Ini merupakan salah satu dari buah-buah Roh Kudus yang cukup penting untuk diterapkan. Dengan berlaku setia maka hasil kerja kita tentu akan dipandang juga oleh atasan kita. Sehingga kita secara tidak langsung akan mengharumkan nama Allah.

6. Hormat

Dalam pekerjaan sebaiknya selalu hormat kepada para atasan kita. Karena hal ini menunjukkan sikap hormat kita kepada Allah juga. Dengan memiliki rasa hormat maka tentunya akan sesuai dengan kehendak Allah dalam hidup kita berperilaku terhadap atasan kita di pekerjaan.

7. Santun

Selalu berlaku santun kepada semua rekan kerja juga merupakan hal yang cukup penting. Firman Tuhan selalu mengingatkan kita untuk berlaku santun dan tutur kata yang halus. Dengan prinsip kasih tentang Alkitab maka akan lebih mudah untuk melakukan kesantunan tersebut. Karena itu selalu utamakan Roh Kudus yang akan selalu menuntun kita untuk santun dalam lingkungan kerja.

Itulah beberapa etika kerja menurut Kristen yang sebaiknya dilakukan dengan sepenuh hati. Ada baiknya sebelum memulai segala pekerjaan selalu berdoa terlebih dahulu. Sehingga apa yang akan kita kerjakan akan berhasil dan sesuai dengan tuntunan tujuan karunia Roh Kudus di dalam hidup kita. Dengan mengutamakan kehendak dan firman Tuhan, tentu pekerjaan kita akan makin meningkat dan diiringi sukses yang diberikan oleh Allah. Tuhan memberkati!

Sponsors Link
, , ,
Oleh :
Kategori : Kristen