Sponsors Link

6 Cara PDKT Menurut Kristen Sesuai Kehendak Allah

Sponsors Link

Mencari pasangan hidup memang bukan hal yang mudah untuk dilakukan. Namun dengan cara PDKT menurut Kristen yang benar, tentunya perjalanan mencari kehendak Tuhan tentang prinsip dasar pernikahan Kristen akan membuahkan sesuatu yang baik sesuai keinginan Allah. Oleh karena itu, ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat melakukan hal tersebut. Sangat penting untuk memahami apa yang Tuhan perintahkan dalam kehidupan kita supaya tetap di dalam ketetapanNya dan tidak melawan Allah. Untuk lebih jelasnya, berikut ini beberapa cara PDKT menurut Kristen yang sebaiknya diketahui dengan jelas.

ads

1. Berdoa

Langkah pertama tentunya yaitu terlebih dahulu cara berdoa dalam roh kepada Tuhan supaya dituntun untuk mendapatkan yang sesuai kehendakNya. Seperti yang telah ditetapkan dalam Alkitab bahwa seharusnya merupakan pasangan yang sepadan. Sehingga ketika mendekati lawan jenis baiknya carilah yang seiman supaya sepadan dalam hal pemikiran dan takut akan Allah. Jika tidak tentu akan lebih susah dalam menjalin hubungan yang lebih serius nantinya.

2. Menjaga Kekudusan

Ingatlah bahwa masa pendekatan sebaiknya tidak melakukan apapun. Ingat prinsip untk menjaga kekudusan. Ingat bahwa jika Tuhan Allah itu kudus sehingga Ia mau kita anak-anakNya juga hidup kudus menurut ketetapan yang Ia berikan. Sehingga dengan demikian mampu menjauhkan anak Tuhan dari resiko asal mula dosa menurut Alkitab berupa zinah.

3. Tuntunan Roh Kudus

Jangan lupa juga untuk meminta tuntunan karunia Roh Kudus dalam mendekati seseorang lawan jenis. Karena dengan demikian maka karakter orang tersebut dapat disingkapkan dan tidak salah dalam memilih. Lain halnya jika tanpa tuntunan Roh Kudus, bisa jadi tertipu oleh penampakan luar saja namun tidak terlihat karakter asli orang tersebut. Karena sangat penting mengetahui karakter sejati yang tertanam dalam diri seseorang.

4. Buah Roh

Ingat juga apa saja prinsip buah-buah Roh Kudus dalam hidup kita, termasuk bagaimana menunjukkan karakter-karakter anak Allah yang sejati. Dengan memberikan karakter yang sejati tentunya lawan jenis yang sedang didekati akan merasa lebih nyaman dan merasa simpati dengan karakter tersebut. Jika dari awal cara PDKT ternyata kasar dan memaksakan kehendak, tentunya tidak akan berakhir baik dan justru menimbulkan kegagalan.

5. Menghargai

Hargai orang yang kita dekati misalnya apakah kita mengganggu waktunya atau tidak. Prinsip menghargai sesama ini selalu ditekankan Tuhan dalam Alkitab. Oleh karena itu dalam mendekati lawan jenis juga penting untuk dapat menghargai apa yang mereka inginkan saat itu termasuk waktu dan kesibukannya. Karena seringkali menjadi egois saat sedang ingin mendekati orang lain dan tidak menghargai waktu atau kesibukan orang tersebut.

6. Kejujuran

Utamakan kejujuran dalam mendekati seseorang. Karena tiap orang pastinya tidak ingin dibohongi dan lebih menghargai prinsip-prinsip etika Kristen seperti misalnya yaitu kejujuran tadi. Oleh karena itu sangat penting untuk bersikap jujur dan apa adanya terhadap orang yang kita dekati. Percayakan pada Tuhan bahwa apapun keadaan kita jika lawan PDKT kita memang yang sudah Tuhan berikan tentu tidak akan keberatan sama sekali.

Itulah beberapa cara PDKT menurut Kristen yang sebaiknya diperhatikan bagi anak-anak muda jaman sekarang. Terutama karena ancaman pergaulan dunia bebas saat ini membawa berbagai macam kejahatan seperti perzinahan menurut Alkitab dan berujung pada perbuatan yang tidak menyenangkan hati Tuhan. Oleh sebab itu dengan melakukan segala hal sesuai kehendak Tuhan, maka tentu akan dapat terlepas dari berbagai masalah seperti hal tersebut.

Sponsors Link
, , , ,
Oleh :
Kategori : Kristen