Sponsors Link

3 Ayat Alkitab Untuk Orang Kesurupan Terlengkap yang Wajib Tahu

Sponsors Link

Fenomena kesurupan bisa jadi merupakan hal yang jarang terjadi. Tetapi ini merupakan hal menarik yang seringkali dialami bahkan oleh beberapa orang Kristen. Umumnya hal ini terjadi pada mereka dengan jiwa yang labil dan belum menyerahkan diri kepada Tuhan sepenuhnya. Sehingga jiwa mereka dengan mudah dirasuki oleh roh jahat dan berbuat di luar nalar manusia. Namun demikian, tidak ada kuasa yang lebih besar daripada kuasa Allah. Oleh karena itu, tentunya dalam mengatasi cara mengusir jin menurut Kristen tersebut sebaiknya simak berikut ini beberapa ayat Alkitab untuk orang kesurupan.

ads

1. Markus 3:14-15

” Ia menetapkan dua belas orang untuk menyertai Dia dan untuk diutus-Nya memberitakan Injil dan diberi-Nya kuasa untuk mengusir setan.”

Dari ayat di atas jelas sekali bahwa Tuhan memberikan kuasa pada para rasul untuk mengusir setan. Oleh sebab itu jika ada di antara saudara seiman kita yang kerasukan, maka setiap orang yang percaya pada Allah memiliki kuasa untuk mengusir setan. Sehingga tidak perlu takut lagi menghadapi orang yang kerasukan atau kesurupan. Berdoalah dengan sungguh-sungguh dan minta kemampuan dari Tuhan untuk bisa menerapkan cara mengusir setan dalam agama Kristen dari orang yang kerasukan. Karena secara manusia tentu sulit melakukan hal itu. Tetapi dengan bantuan Allah maka tidak ada yang tak mungkin.

2. Efesus 6:12

“Karena perjuangan kita bukanlah melawan darah dan daging, tetapi melawan pemerintah-pemerintah, melawan penguasa-penguasa, melawan penghulu-penghulu dunia yang gelap ini, melawan roh-roh jahat di udara.”

Sejak awal mula Tuhan telah menyatakan bahwa pada sejatinya manusia akan berperang melawan roh jahat di udara. Oleh sebab itu persiapkan diri untuk melawan hal tersebut sejak dini. Termasuk saat menjumpai ada orang yang kerasukan. Tidak perlu heran karena hal ini telah ditetapkan Allah dari semula. Kunci supaya dapat berhasil mengusir setan dari tubuh orang yang kerasukan yaitu melalui cara berdoa dalam roh dan cara bertobat orang Kristen. Karena roh jahat mampu menelanjangi dosa kita. Karena itulah pertobatan adalah penting supaya hanya Roh Kudus yang menyertai sehingga tidak ada kuasa dari roh jahat menelanjangi perkara di hidup kita saat mengusir mereka dari tubuh seseorang.

3. Markus 5:8

“Karena sebelumnya Yesus mengatakan kepadanya: “Hai engkau roh jahat! Keluar dari orang ini!”

Tuhan Yesus memiliki kuasa yang lebih besar dari segala kuasa apapun di dunia. Hal ini merupakan kenyataan dan bukti mutlak bahwa sekalipun ada saudara seiman yang kesurupan, maka di dalam nama Yesus mereka dapat diusir dan dipulihkan. Yang paling penting minta bantuan tujuan karunia Roh Kudus untuk menyertai supaya orang yang kesurupan segera dibebaskan dari belenggu roh jahat. Minta kepada Tuhan sendiri supaya dilepaskan dari belenggu kesurupan dan dapat normal kembali. Saat kita percaya kepada Tuhan Yesus maka kuasa tersebut akan diturunkan. Ambil waktu berdoa dan tujuan puasa Kristen, sehingga memiliki kesiapan hati saat melayani saudara kita yang kesurupan atau dirasuki oleh roh jahat.

Itulah beberapa ayat Alkitab untuk orang kesurupan. Tentunya apabila hidup kita dekat dengan Allah, maka hal tersebut tentunya tidak akan terjadi. Karena di dalam tubuh manusia tidak ada dua roh yang menjadi satu. Saat hidup kita dipenuhi Roh Kudus maka otomatis roh jahat tidak akan merasuki. Tetapi sebaliknya, saat jiwa dirasuki roh jahat maka artinya tidak ada karunia Roh Kudus dalam hidup kita, entah karena dosa atau belum melakukan pertobatan. Hendaknya tetap berdoa dan bertobat, supaya hidup dipenuhi dengan kasih karunia Allah.

Sponsors Link
, , , , ,