Sponsors Link

9 Cara Mengusir Setan dalam Agama Kristen Paling Cepat

Sponsors Link

Mengusir setan bukanlah perkara mudah bagi setiap orang gereja sebagai tubuh Kristus dalam menghadapi berbagai godaan yang seringkali datang dari kuasa iblis. Nah, kita perlu mencari tahu siapa sebenarnya iblis dalam Perjanjian Baru. Kata utama yang seringkali digunakan untuk menyebut makhluk iblis adalah “Demon” (Bahasa Yunani artinya Diamonion), yang ditemukan sebanyak 60 kali dalam sejarah Agama Kristen. Kata lain adalah “roh jahat atau roh najis” yang ditemukan sebanyak 24 kali dan roh python yang ditemukan sekali dalam Kisah Para Rasul 16:16.

ads

Ada dua cara yang umum bahwa pengertian Kitab Injil merujuk pada situasi di mana orang menunjukkan semacam perilaku iblis. Pertama, mereka disebut “demonized” (bahasa Yunani artinya daimonizomai). Kedua, mereka dianggap memiliki kuasa roh jahat yang menyesatkan banyak orang.

Ayat Alkitab tentang Yesus Kristus mampu mengusir setan, yang bisa anda lakukan dan terapkan sebagai berikut:

1. Markus 1:34 

‘’Ia menyembuhkan banyak orang yang menderita bermacam-macam penyakit dan mengusir banyak setan; Ia tidak memperbolehkan setan-setan itu berbicara, sebab mereka mengenal Dia’’ Menariknya, yang pertama mengakui tentang Mesias adalah setan (Lukas 4:41). Dengan melakukan itu, Yesus Kristus menunjukkan bahwa Dia memiliki semua otoritas atas setan atau Iblis. Yesus Kristus pernah menaklukkan berbagai godaan oleh Iblis selama pencobaan padang gurun (Matius 4: 1-11). Hal ini membuktikan bahwa Yesus memiliki kuasa yang lebih besar daripada kuasa setan. Hal ini juga menunjukkan bahwa para setan, merupakan malaikat yang telah jatuh ke dalam dosa, melihat kemuliaan Yesus Kristus sebelum Dia datang ke bumi untuk melayani di bumi. Jadi, mereka telah mengenal Dia yang memiliki karakter Kristus sebagai manusia sebelum ada manusia diciptakan.

2. Lukas 10:17 

Kemudian ketujuh puluh murid itu kembali dengan gembira dan berkata: “Tuhan, juga setan-setan takluk kepada kami demi nama-Mu’’ Inilah yang dikatakan oleh murid Kristus yang diutus oleh Yesus ketika mereka telah kembali. Dia juga memberikan wewenang kepada mereka untuk mengusir setan. Mereka tidak memiliki otoritas itu sendiri karena tidak ada manusia yang cocok bagi iblis, tetapi ketika Yesus memberikan wewenang kepada Anda, maka Anda dapat memiliki otoritas-Nya.

3. Kisah Para Rasul 19:13-16

19:13 Juga beberapa tukang jampi Yahudi, yang berjalan keliling di negeri itu, mencoba menyebut nama Tuhan Yesus atas mereka yang kerasukan roh jahat dengan berseru, katanya: “Aku menyumpahi kamu demi nama Yesus yang diberitakan oleh Paulus.” 19:14 Mereka yang melakukan hal itu ialah tujuh orang anak dari seorang imam kepala Yahudi yang bernama Skewa. 19:15 Tetapi roh jahat itu menjawab: “Yesus aku kenal, dan Paulus aku ketahui, tetapi kamu, siapakah kamu?” 19:16 Dan orang yang dirasuk roh jahat itu menerpa mereka dan menggagahi mereka semua dan mengalahkannya, sehingga mereka lari dari rumah orang itu dengan telanjang dan luka-luka’’

Coba bayangkan bahwa orang Yahudi sangat terkejut sambil melihat atau mendengar Yesus  sedang cara mengusir setan dalam agama Kristen dan mungkin beberapa murid-Nya telah melakukan hal yang sama. Jadi, orang Yahudi ingin mencobanya dengan menggunakan nama palsu. Sampai pada akhirnya mereka dikejar dan dihasut oleh roh-roh jahat.

4. Lukas 8:30, 33

Dan Yesus bertanya kepadanya: “Siapakah namamu?” Jawabnya: “Legion,” karena ia kerasukan banyak setan. Lalu keluarlah setan-setan itu dari orang itu dan memasuki babi-babi itu. Kawanan babi itu terjun dari tepi jurang ke dalam danau lalu mati lemas’’ Tidak hanya satu iblis tetapi seluruh kumpulan setan dan sebuah legion Romawi dimana Yesus berada di antara 3.000 dan 6.000 tentara. Hal Ini mungkin dilakukan oleh Yesus sendiri memiliki kuasa yang lebih besar dalam mengusir begitu banyak setan. Pengusiran setan atau roh jahat ini lebih mengesankan lagi karena orang itu begitu kerasukan setan sehingga “dia dirantai dan dibelenggu, tetapi dia akan memutuskan segala pengikat dan dihalau oleh setan ke tempat yang sunyi” (Lukas 8 : 29).

Sponsors Link

5. Markus 1:39 

Lalu pergilah Ia ke seluruh Galilea dan memberitakan Injil dalam rumah-rumah ibadat mereka dan mengusir setan-setan’’ Jelaslah bahwa Yesus tidak membuang banyak waktu untuk mengusir setan karena sejak dari awal pelayanan-Nya di bumi, dia memiliki mukjizat nyata yang mampu mengusir banyak setan dalam setidaknya dua puluh situasi yang berbeda seperti yang diketahui di dalam Perjanjian Baru.

6. Markus 3:13-15

3:13 Kemudian naiklah Yesus ke atas bukit. Ia memanggil orang-orang yang dikehendaki-Nya dan merekapun datang kepada-Nya. 3:14 Ia menetapkan dua belas orang untuk menyertai Dia dan untuk diutus-Nya memberitakan Injil.  3:15 dan diberi-Nya kuasa untuk mengusir setan’’ Ini adalah bukti nyata bahwa Yesus memberikan wewenang kepada para murid untuk mengusir setan yang berarti bahwa mereka sendiri tidak memiliki otoritas seperti itu. Ingatlah apa yang terjadi pada orang Yahudi yang mencoba untuk mengusir setan dengan otoritas dirinya sendiri?

7. Lukas 4:41 

ads

Dari banyak orang keluar juga setan-setan sambil berteriak: “Engkau adalah Anak Allah. Lalu Ia dengan keras melarang mereka dan tidak memperbolehkan mereka berbicara, karena mereka tahu bahwa Ia adalah Mesias’’ Ayat terakhir tentang cara mengusir setan dalam agama Kristen saat Yesus sedang dihadapkan oleh setan dan mereka sudah tahu siapa Yesus sebenarnya (Matius 8:29). Hal ini menunjukkan bahwa mereka tahu bahwa mereka menuju penyiksaan suatu hari nanti seperti yang tertulis dalam Wahyu 20: 9, yang akan memunculkan tanda-tanda kematian mereka. Cara yang dapat dilakukan oleh orang Kristen Advent untuk mengusir setan atau roh jahat adalah kita harus  sungguh – sungguh mengawalinya dengan melakukan puji-pujian terlebih dahulu untuk mengundang kehadiran Tuhan. Kita juga mengikuti tujuan ibadah Kristen dan mengikuti cara berdoa yang benar dengan mengucapkan “Dalam nama Yesus Kristus, saya berdoa. Amin’’ atau “Atas Nama Yesus Kristus, Enyahlah dari sini para iblis!” jika kita ingin mengusir setan tergantung situasi yang kita hadapi.

Mengenai Firman Tuhan, hanya hal yang harus kita perhatikan, karena untuk menghadapai tantangan gereja pada masa kini, kita harus mempersiapkan diri kita terlebih dahulu baru menggunakan semua perlengkapan persenjataan yang sudah Tuhan persiapkan bagi kita, seperti ayat berikut :

  1. Roma 13:14 menunjukkan bahwa kita sebagai orang percaya selalu membutuhkan Tuhan Yesus sebagai perlengkapan senjata terang untuk menghindari keinginan duniawi-nya.
  2. Efesus 6:11-17 menunjukkan bahwa saat menghadapi hari-hari jahat, kita harus memakai seluruh perlengkapan senjata Allah, supaya kita dapat bertahan melawan tipu muslihat iblis dan juga mengadakan perlawanan pada hari yang jahat itu dengan tetap berdiri sambil berikatpinggangkan kebenaran dan berbajuzirahkan keadilan. Tidak hanya itu, kita juga tetap memberitakan Injil damai sejahtera dalam segala keadaan pergunakanlah perisai iman, sebab dengan perisai itu kita akan dapat memadamkan semua panah api dari si jahat. Pada akhirnya kita dapat menerima ketopong keselamatan dan pedang Roh, yaitu firman Allah.

Karena itu dengan meminta karunia Roh Kudus, kita harus lebih rajin mengenakan senjata Allah yang telah disebutkan di atas dengan bersekutu bersama Tuhan Yesus. Ingatlah selalu akan perintah-Nya dan pelajarilah Alkitab dengan sepenuh hati. Dari semua hal di atas, kita akan banyak belajar jika kita semakin bertumbuh dan berbuah di dalam Kristus. Namun, hal yang perlu kita mengerti adalah, bahwa setiap orang percaya ingin cara mengusir setan dalam agama Kristen tidak akan pernah menggunakan sarana apapun kecuali hanya nama Yesus. Jangan pernah menggunakan sarana-sarana lain seperti kemeyan, air putih yang bukan menjadi simbol Kristen. Apalagi, kita harus bersyukur bahwa kita mendapatkan janji Tuhan bagi orang percaya untuk melepaskan  kita dari kuasa kegelapan dan memindahkan kita ke dalam Kerajaan Anak-Nya yang kekasih (Kolose 1:13). Keselamatan dari Yesus Kristus dapat memberikan pembebasan dan perlindungan yang sejati dari setan. Sampai pada akhirnya kita telah menang melalui Yesus Kristus (Roma 8:37).

Tidak hanya itu, kita juga bersukacita karena Tuhan telah memimpin dan memberikan kita kemenangan atas dosa (1 Korintus 15:57 ; 2 Korintus 2:14). Kita juga telah mengalahkan yang jahat melalui kekuatan Roh Kudus yang ada di dalam kita lebih besar daripada roh jahat (1 Yohanes 2:13, 4: 4). Kita tidak akan takut kepada setan atau iblis karena dia telah dikalahkan oleh Yesus Kristus melalui penyaliban Yesus (1 Yohanes 4: 4). Hal ini membuktikan bahwa Yesus Kristus telah memiliki otoritas yang lebih besar daripada mereka sebelum Ia pergi ke Kalvari dan bahkan sebelum Dia lahir sebagai bayi di palungan.

Dapat disimpulkan bahwa kita harus ingat bahwa Firman Tuhan adalah satu-satunya sumber kebenaran yang dapat dipercaya tentang setan dan roh jahat. Di samping itu, dengan menjalani panggilan menjadi murid Kristus, kita harus menjadi pelaku iman yang selalu mendengar dan bertindak sesuai dengan kehendak Tuhan. Semoga artikel tentang cara mengusir setan ini dapat bermanfaat bagi Anda dan keluarga.

Sponsors Link

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, ,
Post Date: Thursday 05th, October 2017 / 03:20 Oleh :
Kategori : Doa