Sponsors Link

4 Cara Membuka Mata Batin Menurut Kristen Wajib Anda Ketahui

Sponsors Link

Memiliki mata batin yang terbuka adalah suatu karunia istimewa yang tidak semua orang bisa memiliki. Hanya orang – orang tertentu saja yang bisa memiliki karunia ini. Dan hal ini, sama seperti mereka – mereka yang memiliki karunia untuk bisa berbicara atau bahkan menerjemahkan Bahasa Roh. Karena memang hanya orang – orang terpilih saja yang bisa menerima karunia – karunia istimewa tersebut, tentunya kita sebagai manusia biasa yang menginginkan karunia serupa akan mengalami sedikit kesulitan atau bisa dibilang tantangan yang harus dilakukan terlebih dahulu. Tetapi, meski begitu ada beberapa cara membuka mata batin menurut kristen yang bisa Anda coba lakukan terlebih dahulu dan tentunya semua cara – cara tersebut akan mengharuskan Anda untuk mengerti dan menerapkan artian dari pengertian takut akan Tuhan dalam Alkitab.

ads

1. Rajin berdoa

Cara membuka mata batin menurut kristen yang pertama – tama adalah dengan membiasakan diri untuk semakin rajin berdoa dalam rangka mendekatkan diri kepada Allah. Ada banyak manfaat berdoa bagi orang kristen yang bisa Anda rasakan dan salah satunya adalah untuk membantu membukakan mata batin Anda. Dengan berdoa maka Anda berusaha untuk melibatkan dan memasrahkan diri Anda kepada Tuhan dan membawa Tuhan dalam segala kondisi kehidupan Anda. Doa yang dilakukan tentunya akan lebih baik apabila dilakukan secara rutin dan terus menerus. Hambatan atau tantangan dari doa itu sendiri mungkin adalah adanya beberapa aktifitas yang berbenturan dengan jadwal doa Anda, dan Anda harus berusaha untuk mengatasinya.

2. Membaca dan menghayati isi dari Alkitab

Ada beberapa contoh kesetiaan dalam Alkitab yang bisa Anda teladani dan lakukan dalam kegiatan sehari – hari. Beberapa contoh itu akan mengajarkan Anda tentang bagaimana caranya Anda menerapkan firman Allah yang tertulis pada Alkitab. Tentunya membaca Alkitab dan merefleksikan lalu membuat renungan singkat kristen saja tidaklah cukup. Anda harus berusaha untuk melakukan dan mengaplikasikan apa yang telah Anda renungkan. Iman tanpa perbuatan adalah mati, dan oleh karenanya maka cobalah untuk sedikit demi sedikit melakukan perbuatan – perbuatan yang dikehendaki oleh Allah dan berusaha untuk menghindari perbuatan yang dilarang olehNya. Cobalah untuk mengaplikasikan beberapa ajaran Tuhan yang berada pada Alkitab yang sudah Anda ketahui terlebih dahulu yaitu misalnya mengenai hukum kasih tentang bagaimana kita mengasihi satu sama lain. Barulah Anda mencoba membaca Alkitab secara rutin dan mempelajari firman – firman Allah lainnya dan berusaha untuk menerapkannya dalam kehidupan sehari – hari Anda.

3. Berpuasa

Berpuasa adalah suatu kegiatan tahunan yang dimiliki oleh hampir semua agama yang kita ketahui. Dan seperti yang kita ketahui, berpuasa membantu kita tidak hanya menahan haus dan lapar tetapi lebih dari itu. Dengan berpuasa maka kita akan berusaha untuk menahan diri dari perbuatan, pikiran, atau perkataan – perkataan yang jahat. Puasa menjadi cara membuka mata batin menurut kristen karena hal ini bisa membantu kepribadian seseorang menjadi lebih baik. Untuk mencoba memulai kegiatan puasa maka Anda bisa mencoba mencari beberapa cara puasa orang kristen agar Anda bisa menjalankan puasa Anda dengan baik dan menghayatinya dengan baik pula. Meski memang puasa identik dengan kata menahan diri dimana Anda diharuskan untuk menahan diri dari segala keinginginan daging yang menyesatkan, hal ini secara perlahan akan membantu membentuk diri Anda untuk tidak lagi dengan mudahnya mengikuti keinginan daging dan terjebak didalam lubang dosa yang telah dibuat oleh sang iblis.

4. Melakukan meditasi

Melakukan meditasi secara rutin juga akan membantu menunjang usaha Anda untuk mendapatkan karunia mata batin yang terbuka. Meditasi yang secara rutin akan membantu Anda untuk merenungkan apa saja yang telah Anda perbuat dalam waktu sehari. Dan dengan hal ini, maka Anda akan terbantu untuk mengkoreksi diri Anda sendiri dan memperbaiki diri serta menjadi lebih peka akan godaan iblis yang berusaha menggagalkan niat baik Anda. Dari hari kehari Anda akan semakin menjauh dari berbagai contoh perbuatan dosa dalam kristen yang biasa Anda temui dalam kehidupan sehari – hari. Mungkin akan sangat baik bagi Anda apabila Anda menyempatkan waktu untuk melakukan meditasi selama 15-30 menit pada saat Anda telah mengakhiri hari Anda dan memikirkan apa saja perbuatan baik ataupun buruk yang telah Anda lakukan dalam sehari.

Sponsors Link

5. Meminta petunjuk pada Yang Kuasa

Semua cara – cara diatas akan menjadi tidak berguna apabila Tuhan tidak berkenan untuk memberikan Anda kemampuan yang berupa karunia ini. Lakukan segala cara dengan maksimal dan kembali serahkan semua keputusan kepada Allah. Mintalah petunjuk, dan tetap berpasrah diri kepada Allah. Karena, walau bagaimanapun juga Allah yang paling tahu mana yang terbaik untuk Anda. Memasrahkan diri bukan berarti Anda menyerah, tetapi berpasrah memiliki artian dimana Anda melakukan segala sesuatu dengan sebaik dan semaksimal mungkin tetapi tetap membuka hati dan membiarkan Tuhan yang bekerja dan memutuskan segala sesuatunya untuk Anda. Berpasrah diri juga akan membantu Anda untuk menjadi seorang pribadi yang rendah hati.

Itulah beberapa cara membuka mata batin menurut kristen yang bisa saya bagikan bersama Anda. Semoga cara – cara tersebut bisa membantu Anda untuk membukakan mata batin Anda tetapi lebih – lebih semoga informasi ini berguna bagi Anda agar Anda bisa menjadi semakin dekat dengan Tuhan Allah sendiri. Terima kasih atas kesediaan waktu Anda untuk membaca informasi ini dan Tuhan Yesus memberkati kita semua.

Sponsors Link
, , , , ,
Oleh :
Kategori : Renungan Harian