Sponsors Link

6 Cara Memilih Pemimpin Menurut Kristen yang Penuh Hikmat Dan Ketaatan

Sponsors Link

Tentu di kalangan umat Kristen ada beberapa cara memilih pemimpin menurut Kristen. Hal ini sudah barang tentu bukan hal yang mudah dan butuh hikmat. Oleh sebab itu tidak dapat dilakukan dengan sembarangan dan perlu arahan dari firman Allah. Tentunya sangat sering kita umat Kristen dihadapkan pada hal yang seperti ini. Oleh sebab itu sebaiknya ketahui cara memilih pemimpin menurut Kristen ayng seharusnya diterapkan.

ads

1. Minta Hikmat

Yang paling pertama yaitu dengan cara berdoa dalam Roh dan minta hikmat kepada Tuhan akan siapa yang paling tepat menjadi pemimpin sesuai kehendak Allah. Karena pemimpin adalah jabatan yang dipilih Tuhan sendiri untuk mewakili Allah di dunia. Oleh sebab itu sebaiknya berdoa dengan tekun hingga Tuhan berikan jawaban yang terbaik di dalam memilih pemimpin yang tepat. Baik di lingkungan gereja, masyarakat maupun kantor.

2. Tuntunan Roh Kudus

Pastikan jika dalam kondisi hendak memilih pemimpin yang tepat, maka sebaiknya minta tuntunan Roh Kudus dalam melakukan hal tersebut. Karena dengan demikian maka karunia Roh Kudus akan bekerja maksimal untuk menjawab doa kita dan mengarahkan pada pimpinan yang baik sesuai dengan kehendak Bapa di surga. Lain halnya jika tidak memiliki hikmat dan kebijaksanaan yang datang dari Allah. Maka bisa jadi salah dalam melangkah dan menentukan pemimpin yang kompeten untuk memimpin hidup kita.

3. Buah Roh

Selanjutnya pastikan memilih pemimpin yang berkarakter. Dalam hal ini pastikan untuk mengetahui kehidupan calon pemimpin yang sesuai dengan kehendak Bapa. Pastikan agar calon pemimpin yang dipilih penuh dengan buah-buah Roh Kudus di dalam hidupnya. Karena pemimpin yang penuh karakter tentunya berbeda dengan pemimpin yang tidak mengenal Allah. Apabila pimpinan yang baik tentunya memiliki karakter buah-buah Roh yang nyata di dalam hidup sehari-hari. Tentunya dia akan penuh dengan kebaikan dan ketulusan serta jujur, setia dan adil dalam memimpin nantinya.

4. Mufakat

Sebaiknya cara memilih pemimpin menurut Kristen yaitu dengan jalan mufakat dan atas persetujuan bersama. Jangan hanya memikirkan kepentingan pribadi dan kemudian menghiraukan kepentingan yang lain. Oleh karena itu selalu pertimbangkan sebaik mungkin agar dapat memilih sesuai dengan ayat Alkitab tentang memilih pemimpin yang menurut kehendak Allah.

5. Pilihan Allah

Memilih pemimpin yang baik tentunya harus yang sesuai dengan pilihan dari Allah. Jangan menentukan pilihan sendiri yang di luar rencana Allah. Karena jika tidak maka hasilnya dapat mengecewakan dan tidak sesuai dengan ekspetasi yang diharapkan. Ingatlah bahwa pilihan Allah selalu yang terbaik dalam hidup kita. Termasuk juga dengan memilih ciri-ciri kepemimpinan Kristen yang kompeten.

6. Berserah

Memilih pemimpin sebaiknya diserahkan kepada keputusan Allah. Oleh karena itu sangat tepat jika berserah pada apa yang Tuhan pilihkan. Dengan penyerahan diri, maka Allah akan memberikan pimpinan yang terbaik untuk kita. Oleh sebab itu selalu percaya akan Allah dan kehendakNya yang baik dalam hidup kita. Supaya beroleh damai sejahtera dan dipimpin oleh karakter pemimpin Kristen seperti yang diinginkan.

Itulah beberapa cara memilih pemimpin menurut Kristen yang sesuai dengan firman serta kehendak Allah. Oleh karena dengan memilih pemimpin yang sesuai kriteria Allah, maka tentu akan didapatkan tugas seorang pemimpin gereja yang memiliki karakter seperti Allah juga dan sesuai ekspetasi. Sehingga kondisi yang dipimpin tentu juga akan lebih penuh damai sejahtera dan ketenangan yang maksimal. Tuhan memberkati.

Sponsors Link
, , ,
Oleh :
Kategori : Kristen