Sponsors Link

7 Ciri-Ciri Orang Fasik Menurut Kristen Yang Harus Dihindari

Sponsors Link

Seringkali ada banyak ciri-ciri orang fasik menurut Kristen yang hadir dalam kehidupan sehari-hari. Umumnya hal tersebut tidak disadari dengan jelas. Tetapi perbuatan yang fasik umumnya sudah terlihat mengarah pada keburukan. Sehingga tidak susah untuk melihat lebih jelas apa saja ciri-cirinya. Sebagai perbuatan yang tidak baik dan ditentang Allah, maka perbuatan ini harus dihindari. Berikut ini beberapa ciri-ciri orang fasik menurut Kristen yang harus dihindari.

ads

1. Sombong

Umumnya orang fasik akan memiliki ciri-ciri orang sombong menurut Kristen dan merasa paling benar sendiri. Padahal ia sendiri tidak melakukan kehendak Allah. Karena itu jika mendapati orang yang selalu sombong dan merasa benar sendiri, sebaiknya hindari berdebat dan doakan. Karena jika tidak bisa saja membuat kita memiliki kelakuan yang sama. Sebagai anak Tuhan maka pantang untuk berlaku sombong.

2. Mudah Mencela

Orang fasik umumnya juga mudah mencela orang lain. Sehingga seringkali mereka lebih mudah mencibir dan mengolok-olok tanpa melihat apa yang mereka sendiri sudah perbuat. Oleh karena itu sebaiknya jauhi orang yang suka mencela. Doakan agar karunia Roh Kudus menjamah mereka dan berhenti melakukan perkara yang tidak baik. Apabila kita balas dengan celaan, maka justru kita juga menjadi bagian dari mereka.

3. Tinggi Hati

Ciri-ciri orang fasik menurut Kristen selanjutnya yaitu merasa tinggi hati. Ini hampir sama dengan berlaku sombong. Hanya saja saat tinggi hati maka merasa diri yang terbaik dan tidak mau menerima masukan dari orang lain. Padahal hal ini bertentangan dengan buah-buah Roh Kudus. Oleh karena itu selalu berdoa agar tidak bersifat demikian.

4. Dengki Dan Iri Hati

Umumnya orang fasik juga mudah merasa dengki dan iri hati pada orang lain. Ia merasa tidak mau kalah. Padahal ini bukanlah hal yang diinginkan Tuhan dan termasuk sifat dosa menurut Alkitab. Karena itu selalu bertekun dalam doa supaya tidak mudah iri hati. Dengan mengucap syukur maka tentunya akan lebih mudah terbebas dari rasa dengki dan menerima apa yang ada sepenuhnya.

5. Kejam

Orang fasik juga mudah berlaku kejam terhadap sesamanya. Karena itu wajar jika mereka tidak melakukan prinsip hukum kasih dalam Alkitab pada sesama. Mereka cenderung tega menyakiti sesama dan merasa masa bodoh pada penderitaan orang lain.

6. Tamak

Biasanya orang fasik juga memiliki ciri-ciri mudah bersifat tamak dan ingin menguasai seluruhnya. Mereka merasa lebih cinta uang dan ingin mendapat banyak keuntungan. Oleh sebab itu sebaiknya lakukan cara berdoa yang benar agar tidak mudah terjerat rasa tamak. Sehingga hidup kita dipenuhi Roh Kudus dan berbuat sesuai kehendakNya.

7. Pemberontak

Orang fasik juga suka memberontak terhadap ketetapan Allah. Karena itu orang fasik umumnya akan jauh dari Allah dan merasa tidak takut akan Allah. Mereka tidak takut melakukan macam-macam dosa menurut Alkitab dan tidak mau menjalani firman dengan baik. Oleh karena itu supaya tidak mengikuti jalan orang fasik, tetaplah bertekun pada doa dan ikuti perkataan Roh Kudus dalam hidup kita.

Itulah beberapa ciri-ciri orang fasik menurut Kristen yang sebaiknya dihindari dan jangan ditiru. Senantiasa berdoa supaya dijauhkan dari hal-hal yang demikian. Sehingga hidup sesuai dan seturut firman Allah. Yang lebih penting menjauhi sikap fasik tentu akan lebih menyenangkan hati Tuhan. Dengan demikian maka dapat menjadi terang bagi semua orang yang hidup di sekitar kita.

Sponsors Link
, , ,
Oleh :
Kategori : Kristen