Sponsors Link

8 Ayat Alkitab Tentang Akhir Zaman di Dunia Ini

Sponsors Link

Pada tahun 2012 yang lalu sedang ramai sekali topik mengenai akhir zaman atau kiamat yang dibicarakan oleh banyak orang. Bahkan ada film yang cukup menuai fenomena mengenai kiamat yang membuat banyak orang cukup ketakutan dan mungkin berusaha mengubah hidup mereka menjadi lebih baik lagi dari sebelumnya. Lalu, apakah Anda sudah mengetahui beberapa tanda – tanda kiamat menurut kristen yang berada dalam Alkitab?

ads

Mungkin sebelum melangkah lebih jauh untuk mengetahui beberapa tanda tersebut, Anda akan perlu untuk mengetahui beberapa ayat Alkitab tentang akhir zaman yang akan saya bagikan informasinya untuk Anda. Beberapa ayat yang akan saya cantumkan pada artikel ini bisa menjadi petunjuk akan adanya kondisi akhir zaman itu nantinya. Atau bahkan bisa menjadi salah satu bukti tertulis yang bisa membantu menunjukkan bahwa akhir zaman itu memang ada dan akan datang. Berikut ini adalah informasinya untuk Anda.

1. Ibrani 9:28

Pada ayat yang berada didalam Alkitab ini berbunyi,“demikian pula Kristus hanya satu kali saja mengorbankan diriNya untuk menanggung dosa banyak orang. Sesudah itu Ia akan menyatakan diriNya sekali lagi tanpa menanggung dosa untuk menganugerahkan keselamatan kepada mereka, yang menantikan Dia.”

Pada dasarnya, ayat ini ingin menyampaikan bahwa ketika akhir zaman itu datang dan Yesus menyatakan diriNya untuk yang kedua kalinya, Ia hanya ingin memberikan keselamatan kepada semua orang yang telah percaya dan melakukan perintah Bapa. Kita seharusnya bisa mengucap syukur atas kedatangan Yesus Kristus kedunia. Karena Yesus sendiri membawa banyak makna kelahiran Yesus Kristus, yang salah satunya adalah menjembatani hubungan antara manusia dan Allah yang telah rusak dan membantu memberikan keselamatan agar umat manusia bisa terhindar dari maut.

2. Kisah Para Rasul 1:11

Untuk ayat selanjutnya berbunyi seperti demikian, “dan berkata kepada mereka: ‘Hai orang-orang Galilea, mengapakah kamu berdiri melihat ke langit? Yesus ini, yang terangkat ke sorga meninggalkan kamu, akan datang kembali dengan cara yang sama seperti kamu melihat Dia naik ke sorga.”

Yang ingin Tuhan Yesus katakan pada ayat Alkitab tentang akhir zaman ini adalah bahwa Yesus akan datang kembali kepada kita umatNya, bahwa Ia akan datang dengan penuh kemuliaan sama seperti pada saat ia kembali ke surga pada zaman yang telah lalu. Pada saat itu, Para Rasul melihat Yesus naik ke surga dengan penuh kemuliaan dimana hati mereka dipenuhi oleh rasa sukacita karena Yesus sendiri telah menganugerahkan rahmat kepada setiap mereka untuk bisa melanjutkan karya keselamatan yang telah dirintis oleh Kristus sendiri. Meski Yesus memang sudah kembali ke surga, tetapi Ia masih berada sangat dekat dengan kita. Ia hanyalah sejauh doa, dan apabila kita bisa menerapkan beberapa cara berdoa yang benar agar kita sendiri bisa merasakan beberapa manfaat berdoa bagi orang kristen yang salah satunya adalah merasakan sendiri bimbingan dan kehadiran Kristus dalam diri kita masih – masing.

3. Matius 26:64 

“Jawab Yesus: ‘Engkau telah mengatakannya. Akan tetapi, Aku berkata kepadamu, mulai sekarang kamu akan melihat Anak Manusia duduk di sebelah kanan Yang Mahakuasa dan datang di atas awan2 di langit.”

Pada ayat ini sudah sangat jelas sekali bagaimana Tuhan Yesus paling tidak menggambarkan kondisi untuk dan pada saat kedatanganNya yang kedua kalinya. Selain itu, kondisi ini juga menggambarkan bagaimana Yesus adalah benar – benar Anak Manusia yang diutus oleh Allah Bapa untuk menyelamatkan manusia dan memperbaiki hubungan yang telah dirusak oleh dosa.

4. 2 Tesalonika 1:7-10 

Sponsors Link

“(7) dan untuk memberikan kelegaan kepada kamu yang ditindas, dan juga kepada kami, pada waktu Tuhan Yesus dari dalam sorga menyatakan diriNya bersama2 dengan malaikat2Nya, dalam kuasaNya, di dalam api yang bernyala – nyala, (8) dan mengadakan pembalasan terhadap mereka yang tidak mau mengenal Allah dan tidak mentaati Injil Yesus, Tuhan kita. (9) Mereka ini akan menjalani hukuman kebinasaan selama-lamanya, dijauhkan dari hadirat Tuhan dan dari kemuliaan kekuatanNya, (10) apabila Ia datang pada hari itu untuk dimuliakan di antara orang2 kudusNya dan untuk dikagumi oleh semua orang yang percaya, sebab kesaksian yang kami bawa kepadamu telah kamu percayai.”

Ayat – ayat Alkitab tentang akhir zaman ini mungkin akan lebih menekankan tentang apa yang akan terjadi pada akhir zaman. Pada akhir zaman, manusia yang selama hidupnya bisa memenuhi syarat masuk surga menurut Alkitab dan mengikuti perintah Allah serta menjauhi segala laranganNya akan ikut bersama – sama bangkit dan masuk kedalam kebahagiaan kekal. Sedangkan, bagi mereka yang selama hidupnya tidak pernah menuruti perintah Allah dan lebih mengikuti nafsu dagingnya akan menerima akibat dosa menurut Alkitab dan tinggal selamanya didalam kesedihan abadi.

5. 1 Tesalonika 4:15-16 

“(15) Ini kami katakan kepadamu dengan Firman Tuhan: kita yang hidup, yang masih tinggal sampai kedatangan Tuhan, sekali-kali tidak akan mendahului mereka yang telah meninggal. (16) Sebab pada waktu tanda diberi, yaitu pada waktu penghulu malaikat berseru dan sangkakala Allah berbunyi, maka Tuhan sendiri akan turun dari sorga dan mereka yang mati dalam Kristus akan lebih dahulu bangkit.”

ads

Mungkin ayat ini akan memberikan kita gambaran mengenai banyaknya kejadian pembunuhan atau bunuh diri. Disini sudah sangat jelas sekali dijelaskan bahwa Tuhan tidak berkenan apabila ada seseorang yang dengan sengaja menghilangkan nyawanya sendri ataupun nyawa orang lain. Karena waktu kepulangan seseorang kepada keabadian telah ditentukan oleh Tuhan sendiri. Mungkin Anda bisa mengerti hal ini lebih jauh pada hukum membunuh dalam kristen. Yang ingin saya tekankan sedikit disini adalah ayat – ayat ini menggambarkan tentang kondisi pada akhir zaman dimana orang yang telah mati akan bangkit sama seperti Yesus yang telah bangkit terlebih dahulu.

6. Matius 24:29-31 

“(29) Segera sesudah siksaan pada masa itu, matahari akan menjadi gelap dan bulan tidak bercahaya dan bintang – bintang akan berjatuhan dari langit dan kuasa – kuasa langit akan goncang. (30) Pada waktu itu akan tampak tanda Anak Manusia di langit dan semua bangsa di bumi akan meratap dan mereka akan melihat Anak Manusia itu datang di atas awan – awan di langit dengan segala kekuasaan dan kemuliaanNya. (31) Dan Ia akan menyuruh keluar malaikat – malaikatNya dengan meniup sangkakala yang dahsyat bunyinya dan mereka akan mengumpulkan orang – orang pilihanNya dari keempat penjuru bumi, dari ujung langit yang satu ke ujung langit yang lain”.

Mungkin pada beberapa ayat Alkitab tentang akhir zaman yang tercantum dalam Injil Matius ini akan lebih mengambarkan kondisi pada saat akhir zaman itu sendiri datang.

7. Matius 25:31-32 

“(31) Apabila Anak Manusia datang dalam kemuliaanNya dan semua malaikat bersama2 dengan Dia, maka Ia akan bersemayam di atas takhta kemuliaanNya. (32) Lalu semua bangsa akan dikumpulkan di hadapanNya dan Ia akan memisahkan mereka seorang dari pada seorang, sama seperti gembala memisahkan domba dari kambing”.

Lagi – lagi, ayat ini menjelaskan akan kondisi apa yang akan terjadi pada saat akhir zaman itu datang nantinya. Pada kondisi ini maka orang – orang yang berada pada jalanNya akan dipisahkan dengan orang – orang yang lebih memilih untuk mengikuti bisikan iblis selama hidup mereka. Mungkin sudah banyak atau paling tidak ada beberapa ayat yang menyinggung mengenai hal ini. Mungkin Anda juga akan bingung apabila Anda ingin menyandingkan ayat ini dengan perumpamaan anak yang hilang. Saya rasa selama Anda masih memiliki waktu maka untuk melakukan pengakuan dosa untuk mendapatkan pengampunan dosa dalam kristen atau dengan kata lain melakukan pertobatan maka kita masih bisa untuk memperbaiki hubungan kita dengan Allah.

8.  Filipi 3:20 

“Karena kewargaan kita adalah di dalam sorga, dan dari situ juga kita menantikan Tuhan Yesus Kristus sebagai Juruselamat”.

Ayat Alkitab tentang akhir zaman yang satu ini mungkin akan lebih menekankan tentang bagaimana kita sebenarnya adalah warga kerajaan surga. Jadi, segala sesuatu yang kita lakukan di dunia ini seharusnya ditujukan untuk mencapai kerjaan surga itu sendiri. Langkah pertama yang bisa dilakukan untuk bisa menjadi dan meraih kerajaan surga itu sendiri adalah dengan menerima Yesus Kristus sebagai Juruselamat dan menerimakan sakramen baptis serta memahami dengan benar apa itu makna baptisan kudus bagi orang percaya. Langkah selanjutnya tentunya Anda harus bisa melakukan segala perintah Allah dan menjauhi segala laranganNya. Semua ini tentunya untuk membantu Anda mendapatkan keselamatan dan bukannya maut.

Semoga beberapa ayat Alkitab tentang akhir zaman yang telah saya bagikan kepada Anda ini bisa membantu Anda untuk lebih sadar atas segala perbuatan Anda. Dan bahwa akhir zaman itu memang benar – benar ada dan akan terjadi. Terima kasih atas waktu luang yang telah Anda berikan dengan membaca berbagai artikel dari kami. Mungkin Anda juga bisa membaca beberapa artikel mengenai renungan singkat kristen untuk membantu Anda menjadi pribadi yang lebih baik dan membantu Anda juga untuk menumbuh kembangkan iman Anda kepada Dia. Sekali lagi terima kasih atas waktu dan perhatian yang Anda berikan dengan membaca artikel dari website kami ini, semoga semua artkel yang telah Anda baca bisa membantu menginspirasi Anda menjadi seorang pribadi yang lebih baik lagi. Tuhan Yesus memberkati kita semua.

Sponsors Link
, , ,
Oleh :
Kategori : Renungan Harian