Sponsors Link

11 Janji-Janji Tuhan Yesus Bagi Orang Percaya

Sponsors Link

Janji Tuhan bagi orang percaya berikan pada para murid juga berlaku untuk kita semua orang Kristen yang percaya pada-Nya sebab kita merupakan pengikut setia Yesus. Akan tetapi, yang terjadi sekarang ini adalah timbulnya keraguan terhadap janji Tuhan tersebut. Kita sebagai manusia seringkali merasa takut dan khawatir akan hukum taurat dan Tuhan selalu mengingatkan jika Ia adalah Emanuel yang akan selalu menyertai kita, Semua kuasa atas surga dan bumi berada di tangan-Nya sehingga tidak perlu lagi kita meragukan kuasa dari Tuhan tersebut.

ads

1. Menjanjikan Pengampunan

Dalam 1 Yohanes 1:9 tertulis jika kita sebagai manusia yang sudah mengakui segala kesalahan serta dosa kita, maka Ia akan menepati janji-Nya dan akan melakukannya dengan sangat adil dan ia akan mengampuni semua dosa kita serta membersihkan diri kita dari semua perbuatan salah yang sudah kita lakukan di dunia ini.

2. Menjanjikan Keselamatan

Dalam Yesaya 49:25 tertulis jika Tuhan akan merebut kembali para tawanan serta para pahlawan dan juga jarahan dari para orang kejam. pacaran beda agama menurut Kristen sering kali banyak akan melawan semua musuh kita demi menyelamatkan semua turunan kita.

3. Memperoleh Kehidupan Kekal

Dalam Yohanes 3:16 tertulis jika janji Tuhan bagi orang yang percaya akan mujizat Tuhan Yesus dan beriman padanya adalah memperoleh kehidupan kekal. Yesus menjanjikan kehidupan kekal di surga sebab Ia akan menyiapkan tempat bagi kita dan menjadi imam Allah dan Kristus.

4. Hikmat Dalam Kebijaksanaan

Dalam Yakobus 1:5 juga tertulis jika Ia sudah menjanjikan hikmat kebijaksanaan dan meminta kita yang merasa kekurangan dalam kebijaksanaan untuk memintanya pada Allah dan Allah akan memberikan kebijaksanaan tersebut pada setiap orang yang meminta. Hal ini bisa terjadi sebab Allah maha murah dan penuh dengan belas kasih pada kita sebagai umatnya.

5. Janji Kesembuhan dan Kesehatan

Dalam Yeremia 30:17, kita bisa melihat jika Tuhan akan mendatangkan kesembuhan untuk kita semua sebagai umatnya dan akan mengobati segala luka luka kita, sehingga banyak perbedaan Islam dan Kristen yang sering kita lihat dan terjadi demikian.

6. Menghadapi Terhadap Sakit Penyakit dan Menyelamatkan

Janji Tuhan bagi orang percaya sudah menebus semua dosa-dosa kita umat-Nya di atas kayu salib dan bukan hanya memberikan kita keselamatan, namun juga memberikan kesembuhan lewat bilur-bilur yang di derita Yesus. Yesus sudah mengalahkan kuasa akan maut dan menjanjikan kita untuk terbebas dari segala penyakit dan juga kehidupan yang kekal. Tidak  Tuhan juga menjanjikan kita sebagai umat tidak akan pernah jatuh atau gagal di dalam menjalani kehidupan di dunia. Pada saat kita secara terus menerus mengandalkan Tuhan, maka semua keberhasilan akan selalu Tuhan berikan pada kita.

7. Selalu Melindungi Umat-Nya

Dalam Mazmur 34:8 tertulis jika Malaikat Tuhan berkemah di sekeliling orang yang takut akan Dia dan akan meluputkan bahwa banyak mereka yang harus mengetahui makna kebangkitan Yesus. Di sekeliling Yerusalem terdapat beberapa gunung yang adalah benteng alami untuk melindungi Yerusalem dari segala macam bencana alam dan menjadi pelindung umat Yerusalem dari semua musuh. Kita sebagai umat harus percaya jika kita tidak akan berjalan sendiri di dunia sebab Allah sudah berjanji akan terus menyertai kita dan melindungi kita umatnya.

Sponsors Link

8. Menolong Dalam Kesesakan dan Kegelapan Masa Lalu

Mungkin banyak hal yang tidak masuk ke dalam logika tentang apa yang sudah dijanjikan Tuhan. Namun pada Mazmur 46:2 tertulis jika Allah itu bagi kita tempat perlindungan dan kekuatan untuk menolong dalam kesesakan kita. Semua masalah yang terjadi di dalam kehidupan seberapa pun beratnya akan seberapa dipulihkan Tuhan karena janji-Nya yang akan menolong kita dalam kesesakan tersebut. Tuhan telah memberi kita kesempatan untuk menjadikan segala sesuatu yang baru untuk kita. Kita bisa mengalami perubahan dan terlepas dari berbagai belenggu yang sudah mengikat kita pada masa lalu. [2 Korintus 5:17] “Jadi siapa yang ada di dalam Kristus, ia adalah ciptaan baru: yang lama sudah berlalu, sesungguhnya yang baru sudah datang.”

9. Memenuhi Kebutuhan Kita dan Masalah Finansial

Dalam Filipi 4:19 tertulis jika Tuhan berjanji akan selalu memenuhi semua kebutuhan kita dari kekayaan dan kemuliaan-Nya. Sehingga ini membuat kita harus yakin dan percaya dengan semua kebutuhan kita sebab Tuhan akan memenuhi dan bahkan mencukupi semua kebutuhan kita tersebut. Dalam Matius 6 juga dikatakan tentang makna paskah jika burung di udara saja dipelihara oleh Tuhan dengan sangat baik, maka terlebih bagi kita manusia yang akan lebih dipelihara oleh Tuhan. Tuhan juga sudah menyediakan segala sesuatu yang kita butuhkan. .”Allahku akan memenuhi segala keperluanmu menurut kekayaan dan kemuliaan-Nya dalam Kristus Yesus.” (Filipi 4:19). Tuhan juga sudah menjanjikan akan menambahkan segala sesuatu pada kita dengan cara mencari lebih dulu Kerajaan Allah dan juga kebenarannya dan semua itu akan ditambahkan pada kita seperti yang tertulis dalam Matius 6:33 dan seperti pada Matius 7:7 “Mintalah, maka akan diberikan kepadamu; carilah, maka kamu akan mendapat; ketoklah, maka pintu akan dibukakan bagimu.”

Sponsors Link

10. Menolong Dalam Jerat Kegelapan dan Niat Jahat Seseorang

Saat kita ada dalam keadaan yang sangat buruk dan berjalan bagaikan di lembah kelam, maka janji Tuhan bagi orang percaya akan memberikan damai sejahtera. Rasa ketakutan sendiri bukanlah berasal dari Allah sebab Allah memberikan kita roh yang membangkitkan kekuatan, ketaatan dan juga kasih. Jangan biarkan roh ketakutan mengambil alih kuasa pada diri kita dan merampas sukacita. Mazmur 23:4 “Sekalipun aku berjalan dalam lembah kekelaman, aku tidak takut bahaya, sebab Engkau besertaku; gada-Mu dan tongkat-Mu, itulah yang menghibur aku.” Tuhan juga sudah berjanji untuk selalu melindungi kita umatnya di setiap langkah yang kita perbuat. (Ulangan 31:6)  “Kuatkan dan teguhkanlah hatimu, janganlah takut dan jangan gemetar karena mereka, sebab TUHAN, Allahmu, Dialah yang berjalan menyertai engkau; Ia tidak akan membiarkan engkau dan tidak akan meninggalkan engkau.”

11. Menolong Dalam Ketidakpastian Masa Depan

[Yeremia 29:11]  “Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu bagaimana tujuan pernikahan Kristen mencapai hari depan yang penuh harapan.” Rancangan ini berlaku untuk kita semua sebab Tuhan tidak ingin ada dari kita yang celaka dan terombang ambing dalam ketidakpastian. Saat Tuhan menciptakan kita manusia, Ia juga sudah menyediakan semuanya untuk kita. Untuk itulah sangat penting bagi kita umat-Nya mengetahui apa yang sudah Tuhan rencanakan dan melakukan dengan baik, maka janji Tuhan akan kita dapatkan. [Ulangan 28:13} menjelaskan jika Tuhan ingin kita menjadi kepala dan bukan menjadi ekor, naik dan tidak turun, ini semua akan digenapi Tuhan saat kita mendengarkan dan melakukan semua perintah-nya dengan taat dan patuh.

Dengan begitu banyak yang sudah Tuhan janjikan pada kita sebagai umat-Nya, maka sudah menjadi kewajiban kita untuk selalu percaya dan menjalani setiap perintah-Nya supaya kita bisa merasakan janji yang sudah Tuhan berikan untuk kita, sebab Tuhan tidak pernah ingkar janji.

Sponsors Link

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , ,
Post Date: Tuesday 30th, May 2017 / 06:18 Oleh :
Kategori : Kristus