Sponsors Link

50 Mujizat Tuhan Yesus Air Menjadi Anggur Nyata dan Masih Ada

Sponsors Link

Mujizat Tuhan Yesus memang sudah terbukti secara nyata berbuat begitu banyak mujizat seperti kelahiran melalui sejarah natal dan juga kebangkitan-nya yang juga masuk kedalam mujizat Yesus. Selain kedua hal tersebut, masih banyak mujizat yang dilakukan oleh Tuhan Yesus selama pelayanan-Nya seperti yang sudah tertulis dalam Perjanjian Baru dalam Alkitab, berikut adalah pembahasan secara lengkap tentang mujizat Yesus yang akan kami ulas secara lengkap.

ads

Dengan mewujudkan beberapa mujizat yang sudah dilakukan Tuhan Yesus selama ia telah menjadi manusia, ini dilakukan agar supaya kita sebagai umat-Nya lebih memahami makna kebangkitan Yesus arti dari mujizat-Nya. Bahwa kehadiran Tuhan masih ada dan semakin didekat dihadapan kita sendiri, untuk itu kita harus mengetahui mujizat apa yang telah dilakukan Tuhan Yesus sebagai berikut:

1. Kelahiran Perawan

Di dalam Perjanjian Baru [Matius 1:18-25] dikatakan jika Yesus merupakan Mesias yang sudah tertulis dalam Alkitab Perjanjian Lama dan Yesus merupakan sepenuhnya Allah dan juga sepenuhnya manusia. Tuhan sudah memberi izin pada Gereja terbesar di dunia dirinya untuk dilahirkan dalam bentuk pribadi. Ini bertujuan agar Yesus bisa hidup diantara banyak orang dan mengajarkan kepada orang banyak tentang keselamatan dari Allah dan Ia juga mati karena dosa-dosa yang sudah kita perbuat.

2. Mengubah Air Menjadi Anggur

Pada Yohanes 2:1-11 dikatakan jika Yesus juga melakukan sebuah mujizat yakni mengubah wujud air menjadi anggur pada sebuah pesta pernikahan di desa Kana, Galilea. Oleh karena desakan Maria, Ibu Yesus, maka Yesus mengubah 6 buah panci yang berisi air menjadi anggur. Dengan keajaiban yang dilakukan Yesus tersebut, maka sudah terungkap kemuliaan Yesus dan murid-murid Yesus juga percaya pada Yesus.

3. Menyembuhkan Anak Pejabat Kerajaan

Dalam Yohanes 4:46054 tertulis terdapat makna paskah jika seorang putri pejabat kerajaan yang menderita sakit mengetahui jika Yesus sedang menuju ke Kota Kana. Pejabat tersebut pergi dan memohon pada Yesus agar mau ke Kapernaum untuk menyembuhkan putri pejabat yang sedang sekarat dan Yesus berkata jika anaknya akan tetap hidup. Pejabat tersebut mempercayai Yesus dan pulang ke Kapernaum dan ia menemukan jika putrinya masih hidup dan penyakitnya sudah sembuh sejak pukul 1. Pejabat tersebut tersadar jika putrinya sembuh disaat yang bersamaan pada waktu Yesus berkata jika anaknya masih hidup.

4. Menyembuhkan Orang Kerasukan di Kapernaum

Dalam Markus 1:21-28 dan Lukas 4:33-37 tertulis jika sebuah sinagoga di Kapernaum seseorang sedang kerasukan dan berteriak “Mengapa Anda mengganggu kita, Yesus dari Nazaret”, Yesus kemudian memerintahkan setan tersebut untuk keluar dari tubuh pria yang sedang kerasukan. Setan itu lalu menjerit dan berteriak lalu pergi meninggalkan pria itu. Berita ini kemudian dengan cepat tersebar ke seluruh area Galilea.

5. Ibu Mertua Petrus Sembuh

Pada Matius 8:14-15, Markus 1:29-31 dan juga Lukas 4:38-39 tertulis jika Yesus menyembuhkan orang kerasukan di Kapernaum. Yesus bersama dengan para murid pergi ke rumah Simon dan Andrew dan menemukan jika ibu mertua Simon sedang sakit demam tinggi, Yesus lalu memegang tangan sambil membantunya untuk duduk. Secara ajaib, sejarah agama Kristen menjadi demam tersebut hilang dan ibu mertua Simon langsung bangun dan menyiapkan makan malam untuk mereka semua.

6. Menyembuhkan Banyak Penyakit Dalam 1 Malam

Sponsors Link

Sesudah Yesus menyembuhkan ibu mertua Simon, Yesus juga sudah berhasil menyembuhkan begitu banyak orang dari berbagai penyakit hanya dalam 1 malam dengan cara meletakkan tangan-Nya pada setiap orang sakit tersebut. Tidak hanya penyakit badan yang disembuhkan Yesus, namun juga kerasukan setan.

7. Menangkap Banyak Ikan

Pada Lukas 5:3-10 tertulis jika Simon mengeluh sebab tidak mendapatkan apapun setelah bekerja selama semalaman dan Yesus meminta tujuan hidup orang Kristen untuk Simon untuk melemparkan jalanya kembali dna mencoba menangkap ikan lalu Simon menuruti permintaan Yesus. Jaring secara tiba-tiba penuh dengan ikan dan membuat jala hampir robek dan kapal yang penuh dengan ikan tersebut membuat kapal nyaris saja tenggelam. Yesus lalu berkata pada Simon jika Jangan takut, sebab mulai sekarang Simon akan menjala jiwa-jiwa manusia.

8. Menyembuhkan Penderita Kusta

Pada Matius 8:1-3 dan juga Markus 1:40-42 tertulis jika Yesus yang baru saja turun dari bukit diikuti dengan gerombolan orang. Seorang penderita kusta lalu menghampiri Yesus lalu berlutut menyembah seta memohon agar bisa disembuhkan. Yesus lalu menjamah orang tersebut dan berkata Saya akan menyembuhkan kamu, secara tiba-tiba orang kusta itu pun sembuh.

9. Menyembuhkan Hamba Perwira

Pada Matius 8:5-13 dan Lukas 7:1-10 tertulis jika centurion datang pada Yesus dan meminta agar Yesus bisa menyembuhkan hamba-Nya yang sudah dekat dengan tujuan pernikahan Kristen dalam hidup dan kematian. Saat Yesus ingin datang untuk menyembuhkan hambat tersebut, Centurion itu berkata jika ia tidak layak untuk menerima Yesus di bawah atap rumahnya tetapi hanya berkatalah saja maka hamba-nya bisa sembuh. Yesus lalu meminta Centurion itu untuk pergi dan membiarkan semua dilakukan dengan iman yang dimilikinya dan hamba tersebut pun akhirnya sembuh.

10. Menyembuhkan Orang Lumpuh

Pada Matius 9:1-8, Markus 2:1-12 dan juga Lukas 5:18-26 tertulis jika Yesus juga menyembuhkan orang lumpuh saat di Kapernaum dengan cara berdoa yang benar berkata “Aku berkata kepadamu berdiri, mengambil tempat tidurmu dan pulang ke rumah” dan pria tersebut bisa berjalan kembali.

11. Menyembuhkan Tangan Layu

Pada Matius 12:9-14 dan juga Markus 3:1-6 tertulis jika Yesus juga menyembuhkan tangan seseorang yang layu dengan meminta orang tersebut untuk mengulurkan tangannya.  Oleh karena Ia juga seorang manusia, maka Yesus bisa disebut sebagai Anak Allah dan Anak Manusia. Yesus sendiri lahir dari rahim seorang perempuan yakni Maria di Bethlehem, israel dan Maria sendiri merupakan perawan saat Ia mengandung Yesus. Mujizat tentang dara kelahiran Yesus ini tertulis pada Kitab Perjanjian Baru Matius dan juga Lukas.

12. Menghidupkan Anak Seorang Janda

Pada Lukas 7:11-17 tertulis jika Yesus juga menghidupkan kembali seorang anak janda yang telah mati di kota Nain dan berita tersebut tersebar ke seluruh Yudea serta daerah sekitarnya.

13. Menenangkan Badai Laut

Pada Matius 8:23-27, Markus 4:35-41 dan juga Lukas 8:22-25 tertulis jika Yesus menghardik badai yang menghantam perahu saat menyebrangi Danau Galilea dengan berkata “Perdamaian Diamlah!” dan angin langsung reda.

14. Menyembuhkan Kerasukan Setan Gerasene

Pada Matius 8:28-32, Markus 5:1-13 dan juga Lukas 8:26-33) tertulis Yesus mengusir setan yang merasuki tubuh seorang pria di negara Gerasa dan memindahkan roh-roh jahat itu masuk ke dalam babi yang berjumlah sekitar 2000 ekor dan kemudian babi-babi tersebut terjun ke tebing yang curam dan tenggelam di laut.

15. Menyembuhkan Pendarahan Internal Wanita

Pada Matius 9:20-22, Markus 5:25-34 dan juga Lukas 8:43-48 tertulis jika seorang wanita yang sudah mengalami pendarahan selama 12 tahun dan semakin memburuk langsung memegang jubah Yesus dan langsung sembuh.

ads

16. Menghidupkan Anak Perempuan Yairus

Pada Matius 9:18-19, 23-25, Markus 5:22-24, 35-43 dan juga Lukas 8:41-42, 49-56 tertulis jika Yesus menghidupkan kembali anak Yairus yang sudah meninggal dengan hanya berteriak “Anak bangun” dan anak tersebut langsung bangun dalam sekejap.

17. Menyembuhkan 2 Orang Buta

Pada Matius 9:27-31 tertulis jika dua orang buta mengikuti yesus sambil menangis dan meminta Yesus untuk mengasihi mereka dan Yesus menyentuh kedua mata 2 orang buta tersebut dan mata mereka langsung terbuka.

18. Menyembuhkan Orang Bisu

Pada Matius 9:32-33 tertulis jika saat Yesus menyembuhkan kedua orang buta dan mengusir setan keluar, maka orang bisu juga sekaligus bisa berbicara kembali.

19. Menyembuhkan Pria Dari Sakit Selama 38 Tahun

Pada Yohanes 5:5-17 tertulis jika seorang pria yang sudah sakit selama 38 tahun akhirnya dapat sembuh dengan mujizat yang dibuat oleh Yesus.

20. Memberi Makan 5000 Orang

Pada Matius 14:16-21, Markus 6:35-44, Lukas 9:12-17 dan juga Yohanes 6:5-14 tertulis bahwa 5000 orang yang kelaparan juga dikenyangkan dengan cara mengubah 5 roti dan 2 ikan bahkan masih tersisa 12 bakul yang semuanya ini tertulis pada 4 Injil tersebut.

21. Berjalan Diatas Air

Pada Matius 14:22-33, Markus 6:45-52 dan juga Yohanes 6:16-21 tertulis jika Yesus datang pagi-pagi menuju murid-murid-Nya yang sedang berada di laut dengan berjalan diatas air.

22. Menyembuhkan Banyak Orang di Genesaret

Pada Matius 14:34-36 dan Markus 6:53-56 tertulis jika saat Yesus berlabuh di pantai Genesaret bersama dengan murid-murid-nya, semua orang yang sakit pergi untuk meminta penyembuhan dan Yesus mengijinkan mereka untuk menyentuh bagian tepi jubahnya dan semua yang menyentuh jubah-Nya langsung disembuhkan.

23. Menyembuhkan Gadis Kesurupan

Pada Matius 15:21-28 dan Markus 7:24-30 tertulis jika seorang wanita yang memiliki putri kerasukan mendatangi Yesus dan memohon agar setan yang ada di tubuh putrinya bisa diusir, Yesus lalu mengabulkan permintaan tersebut dan perempuan itu langsung pulang dan melihat putrinya sedang terbaring di tempat tidur dan setan ditubuhnya sudah pergi.

24. Menyembuhkan Seorang Tuli

Pada Markus 7:31-37 tertulis jika saat Yesus meninggalkan Tirus dan menuju Dekaplis, orang yang tuli dan kesulitan untuk bicara dibawa pada Yesus, Yesus lalu memasukkan jari-Nya ke telinga, meraba lidah orang tersebut lalu menengadah ke langit sambil berkata Efata yang berarti terbukalah. Sesudah itu, orang tuli dan tidak bisa berbicara tersebut bisa sembuh seluruhnya.

Mujizat Tuhan Yesus Lainnya

  1. Memberi makan 4000 laki-laki dan keluarga mereka Matius 15:29-39, Markus 8:1-10
  2. Menyembuhkan orang buta Markus 8:22-26
  3. Menyembuhkan orang yang lahir buta Yohanes 9:1-41
  4. Menyembuhkan anak kesurupan Matius 17:14-21, Markus 9:17-29 dan Lukas 9:37-43
  5. Menangkan ikan dengan koin di mulut Matius 17:24-27
  6. Menyembuhkan kerasukan setan buta dan bisu Matius 00:22, Lukas 11:14
  7. Menyembuhkan wanita bungkuk selama 18 tahun Lukas 13:10-13
  8. Menyembuhkan pria dengan basal Lukas 14 :1-6
  9. Menyembuhkan 10 orang kusta Lukas 17:11-19
  10. Membangkitkan Lazarus dari kematian Yohanes 11:1-44
  11. Menyembuhkan Bartimeus dari buta Markus 10:46-52
  12. Yesus mengutuk pohon ara dengan buah Matius 21:18-22, Markus 11:12-14, 20-25
  13. Mengembalikan telinga yang putus Lukas 22:45-54
  14. Yesus bangkit 1 Korintus 15, Matius 28, Markus 16, Lukas 24, Yohanes 20
  15. Menangkap sejumlah besar ikan Yohanes 21:4-11
  16. Kebangkitan Yesus Kis 1:1-11
  17. Yesus menyembuhkan seseorang yang busung lapar Lukas 14:1-6
  18. Yesus menyembuhkan seseorang yang tangannya mati sebelah pada hari sabat Matius 12:9-15a
  19. Yesus menyembuhkan penyakit ayan seseorang Matius 17:14-18
  20. Yesus menyembuhkan anak perempuan di Kanaan Matius 15:22-28
  21. Yesus melepaskan diri dari orang yang ingin mencelakakan dirinya Lukas 4:28-30
  22. Yesus melakukan mujizat melalui Simon Lukas 5:1-11
  23. Yesus mengusir roh jahat dalam diri seseorang di Gerasa Lukas 8:26-39
  24. Yesus memberikan hasil tangkapan ikan berjumlah 153 ekor ikan Yohanes 21:4-6
  25. Yesus menyembuhkan anak pegawai istana Yohanes 2:1-10
  26. Perempuan Siro Fenisia yang percaya Markus 7:24-30

Demikian ulasan dari kami kali ini tentang 50 mujizat Tuhan Yesus air menjadi anggur nyata dan masih ada. Dari ulasan diatas bisa disimpulkan jika mujizat bukanlah misi utama dari Allah, namun merupakan sebuah cara untuk menunjukkan pekerjaan Allah pada masa tersebut.

Sponsors Link

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , ,
Post Date: Wednesday 24th, May 2017 / 09:37 Oleh :
Kategori : Kristus